-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Afgan Idolakan Musisi Jenius Chris Martin

, CNN Indonesia
Afgan Idolakan Musisi Jenius Chris Martin Karya-karya Martin bersama Coldplay telah terjual hingga lebih dari 80 juta keping album di seluruh dunia. (GettyImages/Shane Wenzlick)
 
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam jagat seni musik, Inggris tak dipungkiri melahirkan musisi-musisi bertalenta kelas dunia. Penggemar musisi Inggris, mulai dari era The Beatles hingga Sam Smith kini, bertebaran di seluruh penjuru dunia.

Penyanyi berbakat Indonesia, Afgan Syahreza pun mengaku mengidolakan salah satu musisi asal Inggris, Chris Martin. 

 Martin tidak lain merupakan vokalis band kenamaan Inggris, Coldplay.

"Chris Martin itu salah satu yang jenius menurut saya," tutur Afgan dalam sebuah kesempatan wawancara dengan CNN Indonesia beberapa waktu lalu.

Pelantun lagu-lagu cinta itu melanjutkan, "Dia genius dalam hal bermusik, berkarya memberikan ide-idenya. Jadi, saya suka."

Selain sebagai vokalis, Martin juga piawai memainkan alat musik piano dan keyboard. Ia juga banyak mencipta lagu-lagu hit.

Karya-karya Martin bersama Coldplay telah terjual hingga lebih dari 80 juta keping album di seluruh dunia.

Hampir mirip seperti lagu yang dibawakan Afgan, banyak lagu-lagu Martin yang dibawakannya bersama Coldplay bertemakan cinta nan romantis sekaligus menyayat hati.

Misalnya, lagu Fix You yang diciptakan Martin untuk istrinya kala itu, aktris Gwyneth Paltrow yang sedang bersedih karena kehilangan sang ayah untuk selamanya.

"Lights will guide you home. And ignite your bones. I will try to fix you," demikian potongan lirik lagu sarat makna yang diciptakan Martin khusus untuk perempuan yang dinikahinya pada 2003 dan kandas pada 2014 lalu itu.

Selain itu, sama seperti Afgan yang kerap dianugerahi berbagai penghargaan di bidang musik, sejak didirikan Martin pada 1998 hingga kini, Coldplay juga punya segudang penghargaan.

Di antaranya 8 Brit Awards (memenangkan gelar Grup Musik Inggris Terbaik sebanyak tiga kali), 5 MTV Video Music Awards, 3 World Music Awards, dan 7 Grammy Awards.

Bedanya, Afgan adalah penyanyi pop dengan nuansa musik balad, sementara Coldplay mengusung musik alternative rock dan post-Britpop.


(ard/ard)
Labels: Music

Thanks for reading Afgan Idolakan Musisi Jenius Chris Martin. Please share...!

0 Komentar untuk "Afgan Idolakan Musisi Jenius Chris Martin"

Back To Top