-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Apresiasi Kehadiran JK, Bagir Manan Prihatin dengan Kegaduhan Politik

Idham Khalid - detikNews

Apresiasi Kehadiran JK, Bagir Manan Prihatin dengan Kegaduhan Politik
Jakarta - Ketua Dewan Pers Bagir Manan mengapresiasi kehadiran Wakil Presiden Jusuf Kalla pada acara puncak peringatan Hari Pers Nasional di Batam, Kepulauan Riau. Katanya, kehadiran JK merupakan penghargaan nyata bagi insan pers Indonesia.

"Kehadiran Bapak (JK), penghargaan nyata bagi seluruh komunitas pers Indonesia dimana pun berada.‎ Pers berperan besar bagi bangsa, baik sebelum maupun setelah merdeka‎," kata Bagir dalam sambutannya, di Hotel Harmoni One, Batam Kepulauan Riau, Senin (9/2/2015).

Bagir mengibaratkan pers seperti lebah yang mencari sari bunga. Hasil kerja lebah itu tidak hanya bermanfaat bagi kehidupan lebah saja, tapi juga berguna bagi makhluk lainnya terutama manusia.

‎"Kita sama-sama mendambakan kemaslahatan seperti lebah. Agar maslahat, kita jangan seperti semut, pekerjaan harus diolah, dicerna dan ditransformasikan untuk memberi manfaat. Manfaat itu harus sebesar-besarnya bagi kemakmuran sebanyak-banyaknya rakyat," ujarnya.

Selain itu, Bagir mengatakan bahwa Dewan Pers banyak menerima aduan masyarakat tentang pers abal-abal, serta pers asli tapi abal-abal yang membuat berita mengancam, memeras dan bentuk manipulasi lainnya.

"Saya minta HPN tegaskan bentuk pers abal-abal dan menindak segala pers abal-abal itu," ucapnya.

Bagir juga menyampaikan keprihatinannya atas hiruk-pikuk politik yang sedang berkembang saat ini. ‎"Saya ingatkan pers tidak boleh jadi bagian hiruk pikuk kecuali sebatas sampaikan informasi. Lebih baik pers pertanyakan suatu keputusan dari pada pers pertanyakan kenapa tidak ada suatu keputusan," pungkasnya.


(idh/bar)
Labels: Hari Besar

Thanks for reading Apresiasi Kehadiran JK, Bagir Manan Prihatin dengan Kegaduhan Politik . Please share...!

0 Komentar untuk "Apresiasi Kehadiran JK, Bagir Manan Prihatin dengan Kegaduhan Politik "

Back To Top