-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Cegah Banjir, Personel TNI dan Polri Bersihkan Sampah di Sungai Ciliwung Kalibata

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews

Cegah Banjir, Personel TNI dan Polri Bersihkan Sampah di Sungai Ciliwung Kalibata 
 Prajurit TNI dan Polri gotong royong di jembatan Kalibata, Jakarta Selatan.
 (foto - Edward/detikcom) 
 
Jakarta - Kerjasama prajurit Tentara Nasional Indonesia dari Kodim Jakarta Timur dan anggota Sabhara Polres Jaktim ini layak diacungi jempol. Mereka bergotong royong membersihkan kali untuk mengantisipasi banjir.

Tak kurang dari 60 anggota TNI dan Polri sejak Selasa pagi tadi bahu membahu membersihkan sampah yang tersangkut di Kali Ciliwung, tepatnya di bawah jembatan Kalibata (Jambul), Jakarta Selatan. Mereka saling berbagi tugas; ada yang di atas kali, ada juga yang terjun ke kali berdiri di atas tumpukan sampah.

Sampah-sampah yang tersangkut di Kali Ciliwung antara lain; plastik, sisa ranting pohon, bambu, dan styrofoam. Setelah diangkat dari kali, sampah tersebut kemudian dibawa ke dua truk yang sudah disediakan.

"Ini kami dalam rangka membantu Kodim Jakarta Timur untuk melakukan kegiatan kerja bakti bersih-bersih Kali Ciliwung, mengingat saat ini Jakarta tengah dikepung banjir,"
kata Kapolres Jakarta Timur Komisaris Besar Priyo kepada wartawan di lokasi kerja bakti, Selasa (10/2/2015).

Menurut Priyo ada sekitar 30 anggota Sabhara dari Polsek Kramat Jati diturunkan untuk membantu personel TNI. Selesai dari jembatan Kalibata, Kapolres Jakarta Timur dan Komandan Kodim Jakarta Timur akan menyusuri Kali Ciliwung menggunakan perahu karet.

(erd/nrl)
Labels: Jakarta Terendam Banjir

Thanks for reading Cegah Banjir, Personel TNI dan Polri Bersihkan Sampah di Sungai Ciliwung Kalibata . Please share...!

0 Komentar untuk "Cegah Banjir, Personel TNI dan Polri Bersihkan Sampah di Sungai Ciliwung Kalibata "

Back To Top