-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Jakarta Banjir, Menteri Siti: Drainase Buruk, Saya Sempat Surati Pak Ahok

Septiana Ledysia - detikNews

Jakarta Banjir, Menteri Siti: Drainase Buruk, Saya Sempat Surati Pak Ahok 
 dok detikcom 
 
Jakarta - Banjir sempat merendam wilayah DKI Jakarta minggu lalu. Menurut Menteri Kehutanan dan LKH Siti Nurbaya hal tersebut terjadi dikarenakan drainase Jakarta yang buruk.

"Saya sempat kirim surat pada bulan November ke Pak Ahok soal memperbaiki selokan. Hal tersebut dikarenakan drainase di Jakarta yang sangat kurang baik," ujar Siti Nurbaya di kantornya, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (15/2/2015).

Siti menuturkan, selain drainase Jakarta Buruk, masalah sampah dan penurunan teluk juga menjadi faktor banjir. Menurutnya dalam setahun 7,5 centimeter terjadi penurunan teluk di wilayah Jakarta.

"7,5 cm per tahun penurunan teluk. Untuk itu harus ada perbaikan-perbaikan agar Jakarta tidak semakin terendam," terang Siti.

Menteri Siti juga menuturkan, untuk memperbaiki dirinya berharap pembangunan DAM segera dibangun. Rencananya DAM tersebut akan dibangun di Mega Mendung, Cisarua dan Ciawi.

"Kita ingin bangun DAM kecil dengan pasir untuk menahan air sebanyak 40 tahun ini. Selain itu resapan air ke tanah juga menjadi innovasi baru untuk mengurangi banjir di Jakarta," tutup Siti.

(spt/try)
Labels: Menhut & LKH

Thanks for reading Jakarta Banjir, Menteri Siti: Drainase Buruk, Saya Sempat Surati Pak Ahok . Please share...!

0 Komentar untuk "Jakarta Banjir, Menteri Siti: Drainase Buruk, Saya Sempat Surati Pak Ahok "

Back To Top