-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Kasus TPPU Fuad Amin, KPK Periksa Bupati Bangkalan Hingga Tengah Malam

Ikhwanul Khabibi - detikNews

Kasus TPPU Fuad Amin, KPK Periksa Bupati Bangkalan Hingga Tengah Malam
Jakarta - KPK baru saja selesai memeriksa Bupati Bangkalan Ma'mun Ibnu Fuad terkait kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menjerat sang ayah Fuad Amin. Bupati Bangkalan itu diperiksa hingga tengah malam.

Ibnu Fuad keluar dari gedung KPK, Senin (9/2/2015) sekitar pukul 23.45 WIB. Dia didampingi oleh lima pengawal yang mengawalnya hingga masuk mobil Mitsubhisi Pajero warna hitam.

"Saya diperiksa jadi saksi saja," kata Ibnu Fuad singkat di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Tak diketahui sang bupati muda itu diperiksa sejak pukul berapa. Pasalnya, saat masuk dia luput dari pantauan media.

Pihak KPK saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah memeriksa Ma'mun Ibnu Fuad. Bupati penerus tahta sang ayah itu diperiksa untuk kasus pencucian uang yang membelit ayahnya, Fuad Amin yang saat ini mendekam di Rutan Guntur.

"Iya benar ada pemeriksaan atas nama Ma'mun Ibnu Fuad, diperiksa untuk kasus TPPU FAI," jelas Kabag Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha.

Informasi yang didapat, penyidik ingin mendalami soal kepemilikan beberapa aset Fuad Amin yang telah disita KPK. Beberapa aset itu ternyata atas nama Ma'mun Ibnu Fuad.

Penyidik pun tengah mendalami kemungkinan keterlibatan sang bupati muda dengan kasus pencucian uang yang membelit Fuad Amin. Pengembangan penyidikan fokus ke arah ada tidaknya peran aktif Ibnu Fuad dalam kasus pencucian uang dan korupsi yang dilakukan ayahnya.

Perlu diketahui, saat ini KPK telah menyita beberapa harta Fuad Amin senilai ratusan miliar. Harta itu antara lain berupa tanah, bangunan, rumah, kendaraan dan uang senilai lebih dari Rp 100 miliar dari beberapa rekening. Sebagian besar aset yang telah disita itu atas nama Ma'mun Ibnu Fuad.


(kha/vid)
Labels: KPK

Thanks for reading Kasus TPPU Fuad Amin, KPK Periksa Bupati Bangkalan Hingga Tengah Malam. Please share...!

0 Komentar untuk "Kasus TPPU Fuad Amin, KPK Periksa Bupati Bangkalan Hingga Tengah Malam"

Back To Top