-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Kritik Ahok, JK: Gubernur Harus Lebih Baik Lagi Atasi Banjir

Rini Friastuti - detikNews

Kritik Ahok, JK: Gubernur Harus Lebih Baik Lagi Atasi Banjir  
Wapres JK (Grandy/ detikcom)
Jakarta - Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya mengakibatkan banjir dan genangan air di mana-mana. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, untuk menyelesaikan permasalahan ini semua diserahkan kepada Gubernur DKI yang harus bekerja lebih giat lagi.

"Itu (banjir) tentu urusan Gubernur. Gubernur harus ketat dan lebih baik lagi kerjanya mengatasi semua itu," ujar JK di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepri, sesaat sebelum bertolak ke Jakarta, Senin (9/2/2015).

Walaupun JK meminta Gubernur untuk bekerja lebih giat dalam menyelesaikan masalah banjir, peran masyarakat yang disiplin dan sadar diri juga penting. Menurutnya masyarakat harus bekerja sama membersihkan kota Jakarta, apabila tak ingin kebanjiran terus dari tahun ke tahun.

"Masyarakat harus ikut serta. Saya sudah lama menganjurkan ke Gubernur, semua rumah, kantor, harus tanggung jawab mengenai kebersihan selokannya, dan sebagainya. Itu cara yang paling efektif," kata dia.

"(Kalau patuh)‎ baru cepat itu. Tapi kalau semua urusan pemerintah, (penyelesaiannya) lama sekali," tutur JK.

Namun bukan berarti pemerintah pusat tak turun tangan menyelesaikan permasalahan tersebut. "Pemerintah pusat tentu harus tetap bekerja," pungkasnya.


(rni/gah)
Labels: DKI Jakarta

Thanks for reading Kritik Ahok, JK: Gubernur Harus Lebih Baik Lagi Atasi Banjir . Please share...!

0 Komentar untuk "Kritik Ahok, JK: Gubernur Harus Lebih Baik Lagi Atasi Banjir "

Back To Top