-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Merasa Bersalah, Penulis Buku 'Saatnya Aku Belajar Pacaran' Mundur Sebagai Pengajar

Hardani Triyoga - detikNews

Merasa Bersalah, Penulis Buku Saatnya Aku Belajar Pacaran Mundur Sebagai Pengajar  
Toge Aprilianto 
 
Jakarta - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) hari ini memanggil untuk meminta keterangan Toge Aprilianto, penulis buku 'Saatnya Aku Belajar Pacaran'. Usai pertemuan dengan KPAI, Toge mengaku kesalahannya dan meminta maaf kepada masyarakat.

"Ya saya melakukan kesalahan. Saya mohon maaf kepada masyarakat dari kesalahan kali ini," kata Toge kepada wartawan di kantor KPAI, Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/2/2015).

Sebagai bentuk tanggungjawabnya, Toge akhirnya mengundurkan diri sebagai pengajar psikologi pendidikan. Dia sadar kalau dirinya belum layak sebagai pengajar di bidang psikolog.

Dari keterangan KPAI, Toge masuk sebagai anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI). "Sebagai bentuk pertanggung jawaban moral saya, saya mengundurkan diri sebagai psikologi pendidikan. Kesalahan ini menunjukan kalau saya belum layak di posisi itu. Saat ini, saya masih mencari-cari pekerjaan, kalau ada yang membutuhkan saya ya dilihat," sebut pria bertubuh gempal itu.

Dalam kesempatan ini, Toge tampak lebih sering menundukan wajahnya yang terlihat murung. Dia juga irit memberikan pernyataan kalau ditanya awak media.

Disinggung soal polemik bukunya, dia menyebut pasca beredar kalau dirinya merasa 'dihakimi' karena banyak hujatan di dunia maya.

"Setelah beredar, ini menjadi polemik. Di dunia internet banyak komentar tentang keberadaan buku itu," sebutnya.


(hat/fdn)
Labels: Pustaka

Thanks for reading Merasa Bersalah, Penulis Buku 'Saatnya Aku Belajar Pacaran' Mundur Sebagai Pengajar . Please share...!

0 Komentar untuk "Merasa Bersalah, Penulis Buku 'Saatnya Aku Belajar Pacaran' Mundur Sebagai Pengajar "

Back To Top