-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Nawacita Jokowi Hanya Dipahami Sedikit Menteri

, CNN Indonesia
Nawacita Jokowi Hanya Dipahami Sedikit Menteri Sejumlah menteri bersiap sebelum acara Pelantikan Menteri Kabinet Kerja di Istana Negara, Jakarta, Senin, 27 Oktober 2014. Presiden Joko Widodo melantik 34 Menteri dan dua Wakil Menteri. (CNN Indonesia/Safir Makki)
 
Jakarta, CNN Indonesia -- Politisi PDIP Masinton Pasaribu menilai masih sedikit jumlah menteri punggawa Kabinet Kerja Jokowi-JK yang benar-benar paham arti dan perwujudan nawacita.

"Dalam 100 hari kerja, ga ada gelora nawacita. Cuma ada beberapa menteri saja seperti Susi, tapi secara umum pemerintahan belum menampakan sisi nawacita itu sendiri," ujar Masinton dalam acara Diskusi Publik Mengawal Nawacita di Newseum Cafe Jakarta, kemarin.

Namun ia menilai masih samar dan belum jelas terlihat menteri mana saja yang mampu memahami konsep ini sehingga dapat berjalan beriringan dengan visi misi Jokowi-JK.

"Masih jadi pertanyaan menteri mana saja yang paham konsep ini. Kalau tidak paham, menteri tidak akan bisa berjalan beriringan," lanjutnya.

Senada dengan Masinton, pengamat politik Boni Hargens mengatakan memang ada beberapa menteri yang terlihat belum memahami konsep dan perwujudan Nawacita seutuhnya.

Ia juga menilai bahwa ada beberapa menteri yang tidak seirama dengan Jokowi dalam mewujudkan Nawacita.

"Ada menteri yang kecepatannya masih tertinggal dari Jokowi dalam mewujudkan revolusi mental," ucap Boni.

"Ada ombak dan karang yang dijumpai. Namun masih normal dan berjalan baik sejauh ini," lanjutnya.

Nawacita adalah sembilan program yang digagas Jokowi ketika mencalonkan diri sebagai presiden. Program ini digagas untuk menunjukkan prioritas jalan perubahan menuju Indonesia yang berdaulat secara politik, serta mandiri dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan. (pit)
Labels: Nawacita

Thanks for reading Nawacita Jokowi Hanya Dipahami Sedikit Menteri. Please share...!

0 Komentar untuk "Nawacita Jokowi Hanya Dipahami Sedikit Menteri"

Back To Top