-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Pengacara Komjen BG Berang, Serang Buya Syafii Maarif dan Komjen Suhardi Alius

Andri Haryanto - detikNews

Jakarta - Dengan nada tinggi, pengacara Komjen Budi Gunawan (BG), Razman Arif Nasution, menuding Buya Syafii Maarif ada hubungan saudara dengan Komjen Suhardi Alius, mantan Kabareskrim Polri. Pangkal permasalahan, dia menilai mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu berbicara di luar kewenangannya sebagai Tim 9, dimana Syafii menilai Komjen Saud Usman dan Suhardi Alius layak masuk dalam bursa calon Kapolri.

"Saya minta Pak Syafii Maarif ngomong ada enggak hubungan famili dengan Pak Suhardi Alius? Beliau diberi kewenangan untuk berbicara tentang negara ini untuk urusan Tim 9, menilai tentang Pak BG, bukan menilai Kinerja Kompolnas," ujar Razman di Bareskrim Polri, Senin (9/2/2015).

"Saya minta Pak Syafii Maarif stop untuk bicara yang bukan kewenangannya," imbuhnya.

Bermula dari pemberitaan sebuah media yang menyebutkan bahwa Kepala BNPT Komjen Saud Usman dan Komjen Suhardi Alius dinilai layak masuk bursa calon Kapolri menggantikan Komjen BG yang batal dilantik.

"Saya bukan menyerang pribadi, tapi kenapa enggak sebut saja, atau mungkin dia kecewa dengan tidak masuknya Suhardi Alius (burda Kapolri)? Sebut saja supaya calon kapolri itu Suhardi Alius," ujarnya.

Selain menyerang Buya Syafii dan Komjen Suhardi, dia juga mempertanyakan status Ketua KPK Abraham Samad yang terlilit kasus dan ditangani Bareskrim Polri. Dia meminta Polri tidak mengulur dan mengantung status hukum Abraham Samad.

(ahy/ndr)
Labels: Pengacara

Thanks for reading Pengacara Komjen BG Berang, Serang Buya Syafii Maarif dan Komjen Suhardi Alius . Please share...!

0 Komentar untuk "Pengacara Komjen BG Berang, Serang Buya Syafii Maarif dan Komjen Suhardi Alius "

Back To Top