-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Pertemuan Ruki-Budi Waseso: Koordinasi Agar Tak Bertabrakan

, CNN Indonesia
Pertemuan Ruki-Budi Waseso: Koordinasi Agar Tak Bertabrakan Kabareskrim Komjen Budi Waseso menerima ucapan selamat, seusai upacara kenaikan pangkat, di Mabes Polri, Jakarta, Kamis, 5 Januari 2015. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
 
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso mengungkapkan pertemuannya dengan pimpinan sementara Komisi Pemberantasan Korupsi Taufiequrachman Ruki, Rabu (25/2) malam, hanya untuk melakukan koordinasi terkait rencana Bareskrim mengungkap dua kasus korupsi besar beberapa waktu ke depan. Menurut Budi, koordinasi dengan KPK diperlukan agar penanganan kasus korupsi yang dimaksud nantinya dapat dilakukan oleh Bareskrim dan KPK secara sinergis.

"Bareskrim akan tangani dua kasus korupsi besar. Saya belum sempat koordinasi dengan KPK, kemarin mau ke KPK tapi beliau (Ruki) yang jadinya mampir ke Mabes Polri. Ternyata Ruki bertanya kasus apa yang ditangani? Jangan sampai tabrakan dengan KPK," ujar Budi di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (27/2).

 Menurut pengakuan Budi, pertemuan antara dirinya dengan Ruki, Rabu malam lalu, tidak dilakukan secara diam-diam. Ruki, kata Budi, datang pada malam hari karena dirinya baru pulang bekerja saat itu.

"Pertemuan kami tidak diam-diam, kebetulan saja di luar jam kantor. Beliau (Ruki) mampir dan memang sekalian mau pulang. Dia kebetulan saja bisa masuk melalui pintu depan Mabes Polri. Tidak masalah, kok," ujar Budi.

Dari pertemuan tersebut, Budi mengatakan bahwa hingga saat ini Bareskrim Polri masih terfokus pada penyelidikan dan penemuan barang bukti agar dapat menetapkan tersangka dengan tepat nantinya. KPK pun dikatakan belum diberitahu oleh dirinya mengenai rincian dua kasus korupsi yang sedang ditangani Bareskrim saat ini.

"Saya katakan belum bisa saya jelaskan rincian kasus yang ditangani karena masih proses penyelidikan. Ketika sudah ada alat bukti yang kuat, akan saya sampaikan ke Ruki. Nanti KPK akan ikut mengawasi penanganan kasus korupsi itu," kata Budi. (sip)
Labels: KPK, Polri

Thanks for reading Pertemuan Ruki-Budi Waseso: Koordinasi Agar Tak Bertabrakan. Please share...!

0 Komentar untuk "Pertemuan Ruki-Budi Waseso: Koordinasi Agar Tak Bertabrakan"

Back To Top