-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Rektor UIN Jakarta Wacanakan Universitas Islam Internasional

Sukma Indah Permana - detikNews

 Rektor UIN Jakarta Wacanakan Universitas Islam Internasional  
Dok detikcom 
 
Yogyakarta - Pendidikan menjadi sektor penting dalam ‎pembentukan peradaban umat Muslim di Indonesia. Melihat Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduknya Muslim, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Komarudin Hidayat bicara soal cita-cita pendirian universitas Islam internasional.

"Orang asing harusnya belajar Islam di Indonesia.‎ Mesir punya Universita Cairo yang luar biasa. Di Indonesia harus punya tempat untuk mendidik ilmuwan," ujar Rektor UIN Syarif Hidayatullah Komaruddin Hidayat.

Hal ini disampaikan Komaruddin dalam salah satu sesi Kongres Umat Islam Indonesia (‎KUII) VI di Hotel Inna Garuda, Yogyakarta, Selasa (10/2/2015). Sesi pleno ini bertema 'Penguatan Peran Sosial Budaya Umat Islam'.

Ditambah lagi Indonesia merupakan negara dengan mayoritas masyarakatnya adalah Muslim.

"Sehingga umat Islam tidak hanya dikapitalisasi politik setiap pemilu, dan dikapitalisasi jadi sinetron,"‎ imbuhnya.

Menanggapi realita adanya kelompok Islam liberal, Komarudin mengaku tak khawatir. Menurutnya, kelompok liberal di Indonesia masih kecil.

"Itu sekelompok kecil. Polisi koruptor, bukan berarti seluruh kepolisian koruptor," kata Komaruddin.‎

Kongres ini sudah berlangsung sejak kemarin, Senin (9/2), dibuka oleh Wapres RI Jusuf Kalla. Hari ini rapat komisi akan dilakukan untuk merumuskan rekomendasi. Terdapat 3 komisi yakni Komisi penguatan Peran Politik Umat Islam, Komisi Penguatan Peran Ekonomi Umat Islam, dan Komisi Penguatan Peran sosial Budaya Umat Islam.

Rencananya, penutupan acara ini akan dilaksanakan besok, Rabu (11/2). Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menutup kongres 5 tahunan ini.
(sip/try)
Labels: Islam

Thanks for reading Rektor UIN Jakarta Wacanakan Universitas Islam Internasional . Please share...!

0 Komentar untuk "Rektor UIN Jakarta Wacanakan Universitas Islam Internasional "

Back To Top