-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Ridwan Kamil: Monorel akan Dibantu APBN

Avitia Nurmatari - detikNews

Ridwan Kamil: Monorel akan Dibantu APBN 
 Ilustrasi/Monorel Bandung Raya/Pemprov Jabar 
 
Bandung - Selain membahas soal Bandung Teknopolis, saat menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga membicarakan proyek monorel. Menurutnya pembangunan monorel di Bandung akan dibantu oleh APBN.

"Monorel akan dibantu oleh APBN, tinggal dihitung proporsinya dari negara berapa persen, dari pemda berapa persen. Karena tidak mungkin kalau menganggarkan dari APBD daerah. Udah disepakati (oleh Jokowi-red)," ujar pria yang akrab disapa Emil tersebu saat ditemui usai acara di SD Angkasa, di Komplek Lanud Hussein Sastranegara, Bandung, Jumat (27/2/2015).

Pemkot Bandung sudah merencanakan dua koridor monorel. Pertama melintang dari Babakan Siliwangi hingga Terminal Leuwipanjang dengan jarak sekitar 10 meter. Koridor kedua, dari Cimindi hingga Antapani. Koridor pertama sedang dalam tahap lelang. Dikabarkan, tidak ada yang lolos secara administrasi, sehingga harus dilelang ulang.

"Enggak-enggak (dilelang ulang), lelang masih berlangsung. Pengumumannya kan bulan depan. Kita lihat kalau sampai bulan depan ada pemenang, mudah-mudahan satu koridor bisa, kan monorel itu minimal empat koridor," kata Emil.

(avi/ern)
Labels: Bandung

Thanks for reading Ridwan Kamil: Monorel akan Dibantu APBN . Please share...!

0 Komentar untuk "Ridwan Kamil: Monorel akan Dibantu APBN "

Back To Top