-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Sejak Rabu Malam, KY Diam-diam Beri Pengawalan Terhadap Hakim Sarpin

Rina Atriana - detikNews

Sejak Rabu Malam, KY Diam-diam Beri Pengawalan Terhadap Hakim Sarpin  
Hakim Sarpin Rizaldi 
 
Jakarta - Hakim tunggal sidang praperadilan Komjen Budi Gunawan, Sarpin Rizaldi tak meminta pengawalan khusus karena merasa tak pernah diteror. Meski begitu Komisi Yudisial (KY) tetap memberikan pengawalan tanpa sepengetahuan yang bersangkutan.

"KY memberi perlindungan kepada hakim Sarpin tanpa sepengetahuan dia," kata Komisioner KY Imam Anshori Saleh, dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Jumat (13/2/2015).

"Kita berikan (pengawalan) sejak Rabu (11/2) malam sampai akhir persidangan nanti," lanjutnya.

Menurut Imam, KY tidak hanya memberikan pengawalan terhadap Sarpin, tapi juga keluarganya. "Bahkan untuk keluarganya juga KY memberi pengamanan," ujar Imam.

Hakim Sarpin sempat menyatakan tak memerlukan pengamanan khusus karena sudah dijaga Tuhan. Berkali-kali ia menegaskan tak pernah ada teror yang dialamatkan kepadanya.

"Teror tidak. Saya sudah klarifikasi, saya tidak pernah diteror oleh siapa-siapa. Siapa yang dijaga? Tanya sama KY bukan sama saya. Saya tidak diminta dijaga dan saya tidak dijaga. Saya dijaga oleh Tuhan!" tegas Sarpin usai sidang di PN ‎Jaksel, Kamis (12/2).

(rna/kha)
Labels: KY

Thanks for reading Sejak Rabu Malam, KY Diam-diam Beri Pengawalan Terhadap Hakim Sarpin . Please share...!

0 Komentar untuk "Sejak Rabu Malam, KY Diam-diam Beri Pengawalan Terhadap Hakim Sarpin "

Back To Top