-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Sudah Undang Hasto ke KPK, BW: Kalau Tak Ada Rekayasa Silakan Datang

Indah Mutiara Kami - detikNews

Sudah Undang Hasto ke KPK, BW: Kalau Tak Ada Rekayasa Silakan Datang
Jakarta - Di hadapan media, penyidik Bareskrim Polri, serta Komisi III DPR, Plt Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan bukti-bukti pertemuan Ketua KPK Abraham Samad dengannya. Kini, Hasto ditantang untuk datang langsung ke KPK.

"Sepengetahuan saya, pada Jumat yang lalu sudah dikirimkan surat kepada Saudara Hasto supaya kemudian kalau mempunyai informasi, sebaiknya informasi itu diberikan kepada KPK," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Gedung Pusat Dakwah PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/2/2015).

Bambang menuturkan pengawas internal KPK sudah melaksanakan tugasnya sejak pekan lalu terkait kasus pertemuan Samad dan Hasto yang membahas cawapres untuk Jokowi. Tindak lanjutnya adalah pemanggilan Hasto.

"Kami mengundang Saudara Hasto untuk datang ke KPK untuk menyerahkan bukti-buktinya, tidak mempublikasikannya dan membuat aksi sendiri. Jadi kalau memang benar buktinya, benar tidak ada rekayasa atas bukti-bukti itu, silahkan datang. Dan KPK akan membangun sebuah sistem, kalau memang ada masalah akan kita selesaikan," ungkap Bambang.

Samad dan juga pimpinan KPK lainnya dilaporkan ke Bareskrim Polri dengan kasus yang berbeda-beda. Bambang, yang sudah lebih dahulu ditetapkan sebagai tersangka, percaya ucapan Kabareskrim Budi Waseso bahwa belum ada status tersangka baru untuk pimpinan KPK.

"Saya harus mempercayai Kabareskrim bahwa Pak Abraham itu belum menjadi tersangka. Bahwa ada surat perintah penyidikkan, itulah yang menjadi dasar dari sebuah tindak lanjut laporan. Jadi saya harus mempercayai Plt Kapolri dan Kabareskrim. Itu yang harus kita dengar," ujar pria berusia 55 tahun ini.

(imk/kha)
Labels: KPK

Thanks for reading Sudah Undang Hasto ke KPK, BW: Kalau Tak Ada Rekayasa Silakan Datang . Please share...!

0 Komentar untuk "Sudah Undang Hasto ke KPK, BW: Kalau Tak Ada Rekayasa Silakan Datang "

Back To Top