-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Tiba di KPK, Hasto Siap Beri Keterangan dan Bukti Manuver Politik Samad

Ikhwanul Khabibi - detikNews

Tiba di KPK, Hasto Siap Beri Keterangan dan Bukti Manuver Politik Samad
Jakarta - Plt Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto memenuhi undangan yang dilayangkan oleh KPK. Hasto akan dimintai keterangan dan dimintai beberapa barang bukti terkait pernyataannya soal manuver politik Ketua KPK, Abraham Samad.

"‎Saya datang memenuhi undangan KPK, ini undangannya jadi ini bukan surat panggilan. Ini adalah undangan untuk melakukan klarifikasi. Jadi undangan klarifikasi atas pernyataan yang saya berikan ketika saya diundang oleh Komisi III DPR RI pada tanggal 4 Februari lalu," kata Hasto di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (9/2/2015).

Hasto tiba di KPK sekitar pukul 14.15 WIB. Saat datang, Hasto nampak membawa satu bendel berkas.

"‎Saya akan berikan dukungan sepenuhnya terhadap upaya ini dan percayalah saya akan berikan klarifikasi dengan sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya, selengkap-lengkapnya dengan disertai bukti-bukti yang mana menurut saya yang saya bawa itu telah memenuhi suatu persyaratan untuk dibentuk komite etik," jelas Hasto.

Hasto membantah manuvernya selama ini dikatakatan untuk memperlemah KPK. Justru menurutnya, dia ingin agar KPK tetap kuat dan bersih dari oknum-oknum yang punya kepentingan.

"‎Saya justru untuk memperkuat KPK itu sendiri di dalam tugas yang maha berat melakukan pemberantasan korupsi," tegasnya.

Namun, saat ditanya soal bukti apa saja yang akan diberikan, Hasto tak mau menjawab. Dia langsung melangkah masuk ke ruang tunggu tamu gedung KPK.

Hasto datang atas undangan KPK dalam hal ini pengawas internal. Pengawas internal nantinya akan memvalidasi semua keterangan dan bukti yang diberikan Hasto. Jika keterangan dan bukti itu valid, KPK akan membentuk komite etik.

(kha/mok)
Labels: KPK

Thanks for reading Tiba di KPK, Hasto Siap Beri Keterangan dan Bukti Manuver Politik Samad . Please share...!

0 Komentar untuk "Tiba di KPK, Hasto Siap Beri Keterangan dan Bukti Manuver Politik Samad "

Back To Top