-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Tiga Pendaki yang Tersesat di Gunung Slamet Ditemukan Selamat

Arbi Anugrah - detikNews

Purbalingga - Tim SAR gabungan berhasil menemukan tiga mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta yang tersesat di Gunung Slamet, Jawa Tengah. Ketiga pendaki tersebut ditemukan dalam kondisi selamat.

"Iya tadi sudah ditemukan. Kondisinya Alhamdulilah sehat, cuma yang satu agak lumayan parah karena beberapa hari survival, ya kehabisan bahan makanan sekian hari," kata petugas SAR Purbalingga, Slamet Ardiansah saat dihubungi di Purbalingga, Minggu (15/2/2015) sore.

"Mereka tadi turun sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka tersesat di atas dan tidak menemukan jalur turun," sambung Slamet yang mewakili tim SAR gabungan yang berasal dari Pos SAR Cilacap, SAR Purbalingga, Ubaloka, SAR DI Yogyakarta, SAR Banyumas, dan UMP Banyumas.

Disebutkannya, saat ditemukan ketiganya sudah berada di atas Dukuh Kaji, Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Purbalingga.

"Mereka ditemukan di atas Dukuh Kaji, kondisi mereka sedang turun," ungkapnya.

Menurut informasi ketiga pendaki ditemukan oleh pencari kayu bakar yang berada di sekitar dusun wilayah Gunung Malang. Ketiga pendaki tersebut diketahui yakni Ronald Dicky (20) yang beralamat di Jalan Tambak Bayan 4 Catur Tunggal Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Zanuar Renaldo (19) yang beralamat di Jalan Jendral Soedirman 99 Swadaya Rt 07 No 224 Desa Damai, Kecamatan Balikpapan, dan Airlangga Virgianto (20) yang beralamat di Jalan Niaga 9 Blok 114 Kemang Pratama 1 Bekasi.

Mereka melakukan pendakian sejak hari Sabtu (7/2) melalui Pos Pendakian Bambangan, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga. Pendakian itu dilakukan secara tanpa izin karena gunung tertutup untuk aktivitas pendakian karena statusnya Waspada (Level II).

(arb/rul)
Labels: Tim SAR

Thanks for reading Tiga Pendaki yang Tersesat di Gunung Slamet Ditemukan Selamat . Please share...!

0 Komentar untuk "Tiga Pendaki yang Tersesat di Gunung Slamet Ditemukan Selamat "

Back To Top