-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

16 WNI yang Ditangkap di Turki Berasal dari Lamongan, Ciamis dan Bandung

Andri Haryanto - detikNews

Jakarta - Mabes Polri memastikan 16 warga negara Indonesia yang ditangkap di perbatasan Suriah-Turki bukan 16 WNI bagian dari rombongan Smailing Tour. Mereka merupakan rombongan yang berbeda, yang sebelumnya tidak pernah diberitakan. Lalu siapa mereka?

Otoritas Turki menyebut 16 orang itu terdiri dari 3 keluarga. Sumber terpercaya detikcom menyebutkan bahwa 10 orang dari rombongan yang kini ditahan di Turki tersebut berasal dari Paciran, Lamongan, Jawa Timur. Mereka berinisial Ririn (perempuan) dan tujuh anaknya yaitu QMH, NS, JFN, IW, ANI, ARR, dan AU. Dua lainnya berinisial Tiara dan SHK (anak Tiara).

Sumber itu juga menyebutkan, terdapat satu keluarga asal Ciamis, Jawa Barat, yang terdiri dari pasangan suami istri dan dua orang anak. Mereka adalah Stanzah, Ifah (istri DS), serta Is dan AM. Keduanya adalah anak dari Stanzah dan Ifah.

Adapula Ihsan yang juga berasal dari Ciamis. Namun tidak dijelaskan apakah Irsan merupakan keluarga dari Stanzah. Sementara seorang lainnya adalah Aisyahnaz, dia berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Pemerintah Turki pada Rabu (11/3) kemarin menyatakan pihaknya menangkap 16 WNI saat berada di perbatasan Turki-Suriah. Mereka diduga hendak menyeberang ke Suriah dan bergabung dengan ISIS.

Wakapolri Komjen Badrodin Haiti memastikan ke 16 WNI itu berbeda dengan 16 WNI yang pergi ke Turki dengan biro tur.

"Dulu 16 pakai Smailing Tour, itu belum ditemukan. Sekarang ada lagi yang ditahan oleh otoritas Turki, itu 16. Ini baru (16 WNI yang baru ditahan). Ini yang sedang kita cari datanya, sumbernya dari Kemlu," kata Badrodin di Kantor Presiden, Jalan Veteran, Kamis (12/3/2015).
‎Badrodin menegaskan memang ada jumlah yang sama antara WNI yang ditangkap dan WNI yang menghilangkan diri. Khusus yang pergi dengan biro tur, hingga saat ini keberadaannya belum juga ditemukan.

(ahy/nrl)
Labels: 16 WNI Menghilang di Turki

Thanks for reading 16 WNI yang Ditangkap di Turki Berasal dari Lamongan, Ciamis dan Bandung . Please share...!

0 Komentar untuk "16 WNI yang Ditangkap di Turki Berasal dari Lamongan, Ciamis dan Bandung "

Back To Top