-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

4 Alasan SBY Diunggulkan Kembali Pimpin Demokrat Menurut Syarief Hasan

Erwin Dariyanto - detikNews

4 Alasan SBY Diunggulkan Kembali Pimpin Demokrat Menurut Syarief Hasan
Jakarta - Susilo Bambang Yudhoyono diunggulkan untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2015-2020. Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut dukungan kepada SBY datang dari seluruh pengurus daerah di Indonesia.

Menurut Syarief setidaknya ada 4 alasan semua pengurus daerah Partai Demokrat kembali mengusung SBY. Pertama, SBY-lah menyelamatkan partai dari keterpurukan.

"Karena terpuruk bahkan sebelum pemilu legislatif diperkirakan kita cuma dapat 6 persen suara. Kalau SBY tidak turun tangan maka tidak mungkin Demokrat dapat 10 persen," kata Syarief saat berbincang, Minggu (15/3/2015).

Kedua menurut Syarief, SBY masih dibutuhkan oleh Demokrat. "Pada saat kampanye itu SBY yang dijual, dan Alhamdulillah dapat 10 persen," kata Syarief.

Alasan ketiga, SBY saat ini dianggap sebagai sosok pemersatu di Demokrat dan dicintai oleh rakyat. Hal itu menurut Syarief dibuktikan oleh adanya tingkat kepuasan masyarakat atas pemerintahan SBY yang mencapai 63 persen.

Keempat, SBY memiliki pengalaman memerintah selama 10 tahun, sehingga sangat dihargai baik di dalam maupun di luar negeri. "Secara keseluruhan kader menilai SBY akan membawa Partai Demokrat sama dengan 2009," kata Syarief.

Sementara politisi Partai Demokrat, Gede Pasek Suardika meminta panitia kongres menghindari sistem aklamasi dalam pemilihan ketua umum. Apalagi menurut dia, ada permintaan dari kader senior dan pendiri yang menginginkan suasana demokratis di Kongres III Demokrat nanti.

"Sekecil apapun peluang melawan SBY, (pemilihan ketua umum) jangan aklamasi. Kongres harus demokratis sehingga kompetisi lebih hidup tidak beku, dan tidak harus satu (calon ketum)," kata Pasek yang juga berniat maju sebagai caketum Demokrat itu.

(erd/try)
Labels: Demokrat

Thanks for reading 4 Alasan SBY Diunggulkan Kembali Pimpin Demokrat Menurut Syarief Hasan . Please share...!

0 Komentar untuk "4 Alasan SBY Diunggulkan Kembali Pimpin Demokrat Menurut Syarief Hasan "

Back To Top