-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Pemerintah Siap Bagikan 17,1 Juta Kartu Indonesia Pintar Tahun Ini

M Iqbal - detikNews

Pemerintah Siap Bagikan 17,1 Juta Kartu Indonesia Pintar Tahun Ini
Jakarta - Program jaminan biaya pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang digagas presiden Joko Widodo terus bergulir. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menyebut pemerintah akan membagikan 17,1 juta lagi KIP pada tahun ini.

"Tahun ini akan diberikan kepada 17,1 juta anak di seluruh Indonesia," kata Anies saat memberi sambutan di acara ulang tahun Suara Pembaruan di Taman Mini Indonesia Indag (TMII), Jakarta, Minggu (15/3/2015).

Anies memaparkan pemberian Kartu Indonesia Pintar itu untuk 3 level yaitu siswa SD, SMP dan SMA. Pemerintah menaruh perhatian pada siswa yang dalam transisi misal dari SD ke SMP atau SMP ke SMA.

"Karena biasanya putus sekolah di situ, lalu lulus SMP masuk SMA. Ada juga yang putus sekolah di tengah-tengah SD, SMP, tapi mayoritas terjai pada saat perpindahan jenjang. Di situ ada bantuan khusus agar mereka melanjutkan sekolah," paparnya.

Anies mengatakan bahwa biaya se‎kolah memang mahal, karena itu menjadi tanggungjawab pemerintah untuk memberikan bantuan dan menjamin anak-anak di Indonesia bisa bersekolah.

"Dan kita berharap bagi kita yang dari awal menyadari pentingnya pendidikan, punya perasaan bahwa kami ingin pastikan saudara sebangsa kita dapat akses pendidikan agar mereka dapat sesuatu," ujarnya.

"Kalau dulu kita dibantu negara, sekarang kita sebagai negara membantu," imbuh Anies cerita soal dia yang merasa berhutang pada negara karena selama ini sekolah di sekolah negeri .


(iqb/erd)
Labels: Kartu Pintar, Pemerintah

Thanks for reading Pemerintah Siap Bagikan 17,1 Juta Kartu Indonesia Pintar Tahun Ini . Please share...!

0 Komentar untuk "Pemerintah Siap Bagikan 17,1 Juta Kartu Indonesia Pintar Tahun Ini "

Back To Top