-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Polri Akan Uji Lembaran Black Dollar Hasil Tangkapan TNI

Yudhistira Amran Saleh - detikNews
Jakarta - Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyerahkan lembaran black dollar sebanyak 69.000 lembar hasil tangkapan Pomal TNI ke Polri. Pihak Polri akan menguji lembaran tersebut untuk menentukan tindakan hukum selanjutnya.

"Barang bukti ini kan kita harus uji berapa lembar, terus barang bukti apa saja yang disita sampai dengan berita acara berita acara yang terkait dengan tindakan-tindakan penegakan hukum. Di antaranya adalah penyitaan, penangkapan dan lain sebagainya. Itu yang harus kita teliti," ujar Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti saat serah terima barang bukti dari Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Mako Pusat Polisi Militer TNI AL, Kelapa Gading, Jakut, Jumat (13/3/2015).
Kemudian, lanjut Badrodin, pihaknya akan menghitung pasti jumlah barang bukti tersebut. Pihaknya juga akan menelusuri benarkah black dollar hasil tangkapan POM TNI itu terkait jaringan narkoba.

"Yang kedua adalah jumlah barang buktinya, barang buktinya rangkaian terkait dengan narkotika. Kalau memang narkotika ini hanya melibatkan dari TNI, oknum TNI tentu penyidikannya dilaksanakan oleh POM TNI. Nah akan tetapi kalau misalnya yang orang sipil terkait dengan uang palsu itu akan dilakukan penyelidikan oleh Kepolisian," katanya.

"Oleh karena itu tentu kita harus periksa saksi dan lain sebagainya. Untuk bisa kita proses lebih lanjut untuk bisa kita serahkan ke pihak penuntut umum," lanjut Badrodin.
Black dollar diketahui adalah lembaran uang yang masih mentah dan jika dicampur dengan bahan kimia maka akan berubah bentuk menjadi uang pada umumnya. Namun keaslian uang ini masih harus diuji.

(jor/mad)
Labels: Black Dollar, Polri

Thanks for reading Polri Akan Uji Lembaran Black Dollar Hasil Tangkapan TNI . Please share...!

0 Komentar untuk "Polri Akan Uji Lembaran Black Dollar Hasil Tangkapan TNI "

Back To Top