-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Menhub Jonan Bertemu Para Investor Kereta dan Pelayaran di Inggris

Feby Dwi Sutianto - detikfinance
Menhub Jonan Bertemu Para Investor Kereta dan Pelayaran di Inggris
Jakarta -Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan melakukan kunjungan kerja kedua negara di Eropa yaitu Latvia dan Inggris. Kunjungan pertama pada Selasa, 28 April, Jonan menyambangi markas organisasi kemaritiman dunia di Inggris.

Pada Selasa, Jonan berkunjung ke Kantor Pusat International Maritime Organization (IMO) di London, Inggris. Mantan Dirut PT KAI ini didampingi oleh Duta Besar Indonesia untuk Inggris, Mohammad Hamzah Thayeb diterima oleh Secretary General IMO, Koji Sekimizu.

​Selain menyambangi kantor IMO, Jonan saat berada di Inggris menyempatkan diri bertemu dengan para investor di bidang pelayaran dan kereta.

"Di Inggris, Pak Jonan juga bertemu dengan perusahaan-perusahaan di bidang shipping dan railway construction. Pak Jonan membahas investasi transportasi di Indonesia," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub JA. Barata dalam keterangan tertulisnya Rabu (29/4/2015).
Setelah ke Inggris, Jonan 'terbang' ke Latvia. Di sini Jonan menghadiri pertemuan Menteri Transportasi se-Asia dan Eropa yang ke-3 atau The 3rd Asia and Europe Transport Minister’s Meeting (ASEM TMM3). Acara yang dihadiri oleh Jonan berlangsung di kota Riga, Latvia pada tanggal 29-30 April.

Dalam pertemuan tersebut, Jonan diberi kesempatan berbicara. Di depan para Menteri Perhubungan se-Asia dan Eropa, Jonan menyampaikan bahwa Indonesia menyambut baik kerja sama dalam rangka meningkatkan konektivitas transportasi multimoda level nasional, regional dan bi-regional.

Menurut Jonan, Indonesia meyakini bahwa transportasi udara memainkan peran penting dalam mendekatkan masyarakat di dua benua yakni Asia dan Eropa. Selain itu, Indonesia juga menekankan pentingnya konektivitas maritim untuk memastikan pergerakan barang di dua benua.

(feb/hen)
Labels: Inggris, Investor Kereta dan Pelayaran Inggris, Jonan, Menhub

Thanks for reading Menhub Jonan Bertemu Para Investor Kereta dan Pelayaran di Inggris. Please share...!

0 Komentar untuk "Menhub Jonan Bertemu Para Investor Kereta dan Pelayaran di Inggris"

Back To Top