-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Ahok: Tahun Ini Anggaran KJP Rp 2,4 Triliun, Ortu Nggak Bisa Tarik Tunai

Ayunda W Savitri - detikNews

Ahok: Tahun Ini Anggaran KJP Rp 2,4 Triliun, Ortu Nggak Bisa Tarik Tunai
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menyebut anggaran Kartu Jakarta Pintar (KJP) sebesar Rp 2,4 triliun. Akan tetapi, Ahok mengingatkan kepada orangtua murid untuk berhati-hati karena tidak dapat sembarang menarik tunai uang tersebut.

"Tahun ini kami keluarkan Rp 2,4 triliun untuk bantu 284 ribu anak dengan KJP. Tapi nggak bisa tarik kontan karena emaknya beli HP dan bapaknya beli motor. Jadi biarkan uang ini mengendap di tabungan buat bekal anak," ujar Ahok di Rusun Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (24/5/2015).

Menurut Ahok sebagian penduduk di Jakarta punya penghasilan yang masih di bawah rata-rata UMP. Bila jumlah anggota keluarganya banyak, maka semakin besar peluang anak yang putus sekolah.

Untuk itu, Ahok membentuk tim dari pihak kelurahan setempat yang bertugas mencari anak-anak kurang mampu untuk dapat menerima bantuan dana KJP.

"Kebutuhan lajang Rp 2,5 juta saat ini. Jadi kalau punya anak 3 atau berapa, pasti kebanyakan putus sekolah. Saya harap tim ini bisa menemukan anak-anak seperti ini," terangnya.



(aws/fdn)
Labels: Ahok, Anggaran KJP

Thanks for reading Ahok: Tahun Ini Anggaran KJP Rp 2,4 Triliun, Ortu Nggak Bisa Tarik Tunai . Please share...!

0 Komentar untuk "Ahok: Tahun Ini Anggaran KJP Rp 2,4 Triliun, Ortu Nggak Bisa Tarik Tunai "

Back To Top