-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Bertemu Kepala Staf Angkatan Bersenjata Polandia, Dubes Peter Gontha Jajaki Kerjasama

Ferdinan - detikNews

Bertemu Kepala Staf Angkatan Bersenjata Polandia, Dubes Peter Gontha Jajaki Kerjasama
Jakarta - Duta Besar RI untuk Polandia Peter F Gontha melakukan pertemuan dengan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Polandia Jenderal Mieczyslaw Gocul.

Ada dua poin yang dibicarakan dalam pertemuan. Selain sebagai kunjungan perkenalan, Peter Gontha juga menyampaikan undangan Menhan Ryamizard Ryacudu untuk menghadiri "Jakarta International Defense Dialogue"(JIDD), di Jakarta 24-25 Agustus 2015.

Dalam pertemuan, Gontha juga menyampaikan undangan dari Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Ade Supandi untuk Kastaf AL Polandia Rear Admiral Marian Ambroziak untuk menghadiri "International on Maritime Security Symposium" (IMSS), di Jakarta 15-17 September 2015.
Jenderal Gocul menyatakan kesediaannya menghadiri undangan tersebut dan meminta Rear Admiral Marian Ambroziak menghadiri "International on Maritime Security Symposium".

Polandia memang punya pengaruh di negara-negara Uni Eropa (UE). Polandia menjadi kekuatan regional di Eropa Tengah. "Indonesia dapat belajar dari Polandia," kata Dubes Gontha melalui keterangan pers, Selasa (19/5/2015).
Dalam pertemuan, Gontha juga membicarakan penjajakan kerjasama antara angkatan bersenjata kedua negara.

Kerjasama yang dimaksud di antaranya Diklat pasukan perdamaian PBB antara Indonesia Peace and Security Center, Sentul dengan The Military Training Center for Peace Support Operations, Kielce Polandia serta kerjasama alih teknologi perkapalan untuk kapal niaga dan kapal penjaga pantai.


(fdn/fdn)
Labels: Kastaf AB Polandia, Peter Gontha, Polandia

Thanks for reading Bertemu Kepala Staf Angkatan Bersenjata Polandia, Dubes Peter Gontha Jajaki Kerjasama . Please share...!

0 Komentar untuk "Bertemu Kepala Staf Angkatan Bersenjata Polandia, Dubes Peter Gontha Jajaki Kerjasama "

Back To Top