-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

DPR Resmikan Alun-alun Demokrasi

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews

DPR Resmikan Alun-alun Demokrasi
Jakarta - Pimpinan DPR meresmikan alun-alun demokrasi yang diperuntukan bagi masyarakat untuk berdemo. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah pun menjelaskan soal alun-alun demokrasi.

"Ini bukan fasilitas DPR, tapi fasilitas publik karena untuk ruang terbuka. Jadi nantinya kalau ada yang mau demo tidak perlu tutup jalan tol, bisa masuk ke alun-alun ini," kata Fahri di lapangan kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/5/2015).

Nantinya alun-alun akan memanfaatkan lahan lapangan futsal dan basket di kompleks parlemen itu. Ditambah lahan kosong di sekitarnya sehingga Fahri menyebut ada 20 hektare lahan nantinya.

Saat ini memang alun-alun itu belum dapat digunakan karena masih terdapat sekat-sekat. Fahri kemudian menjelaskan bahwa konsep alun-alun sudah dibuat sejak zaman pemerintahan Presidem Sukarno tahun 1965.

"Dulu gedung ini dipersiapkan sebagai gedung Conefo atau Conference for New Emerging Forces. Itu dibuat untuk membendung Nekolim. Makanya setelah kami cek ternyata ada desain untuk ruang publik. Maka itu kami realisasikan sekarang," kata Fahri.
Dia kemudian menyebutkan bahwa pembuatan Alun-alun Demokrasi menggunakan anggaran di mana Setjen DPR sebagai Kuasa Pengguna Anggaran. Dia tak menyebutkan berapa anggaran yang akan digunakan.

"Kalau mereka demonya di dekat sini, kan jadi lebih dekat dengan kami dan pimpinan DPR. Jadi nanti pak Ketua DPR bisa tahu kalau ada demo, nanti juga bisa langsung menemui demonstran," ujar dia.

Setelah sambutan dari Fahri itu Ketua DPR Setya Novanto menggunting pita untjk meresmikan. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan papan oleh pimpinan DPR dan seorang perwakilan wartawan.

(bpn/van)
Labels: DPR, DPR Resmikan Alun-alun Demokrasi

Thanks for reading DPR Resmikan Alun-alun Demokrasi . Please share...!

0 Komentar untuk "DPR Resmikan Alun-alun Demokrasi "

Back To Top