-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Faisal Basri: RI Jangan Seperti Brasil, BUMN Energinya Dijarah Politisi

Zulfi Suhendra - detikfinance
Faisal Basri: RI Jangan Seperti Brasil, BUMN Energinya Dijarah Politisi
Jakarta -Mantan Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi, Faisal Basri mengingatkan agar Indonesia jangan sampai seperti Brasil. Sektor migasnya hancur lebur karena dijarah para politisi.

"Indonesia harus menata tata kelola migasnya yang baik ke depan. Jangan sampai seperti pengalamannya Brasil yang sektor migasnya hancur lebur," ucap Faisal Basri dalam diskusi media dengan tema 'Revisi Undang-Undang Migas dan Upaya Reformasi Tata Kelola Migas Indonesia', di Kantor Kementerian ESDM, Selasa (26/5/2015).

Faisal mengungkapkan, sektor hulu minyak dan gas bumi Brasil saat ini hancur lebur, terutama BUMN energinya yakni Petrobras akibat skandal korupsi yang dialaminya salah satunya dari para politisi.

"Petrobras hancur lebur karena penjarahan politisi," ungkapnya.

Faisal menegaskan, jangan lagi migas nasional menjadi rebutan dan dikuasai oleh para mafia migas.

"Migas jangan lagi menjadi sumber bancakan para pemburu rente, tapi harus dapat bermanfaat bagi rakyat Indonesia sebesar-besarnya," tegasnya.

Seperti diketahui, Petrobras harus mengeluarkan US$ 2 miliar atau sekitar Rp 26 triliun, akibat skandal korupsi yang dialaminya.

Sepanjang 2014 lalu, Petrobras mengalami kerugian US$ 7,2 miliar atau sebesar Rp 93,6 triliun. Dua bulan lalu, CEO dan 5 eksekutif perusahaan ini mengundurkan diri dari skandal yang terjadi.
(rrd/dnl)
Labels: Faisal Basri, Mafia di Debat Cawapres

Thanks for reading Faisal Basri: RI Jangan Seperti Brasil, BUMN Energinya Dijarah Politisi. Please share...!

0 Komentar untuk "Faisal Basri: RI Jangan Seperti Brasil, BUMN Energinya Dijarah Politisi"

Back To Top