-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Herannya Jokowi: Bank BUMN dan BPD Punya ATM Sendiri-sendiri

Bagus Prihantoro Nugroho - detikfinance
Herannya Jokowi: Bank BUMN dan BPD Punya ATM Sendiri-sendiri
Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa heran dengan bisnis bank-bank BUMN dan Bank Pembangunan Daerah (BPD), yang memiliki ATM sendiri-sendiri. Perilaku seperti ini dinilai tidak efisien.

"Bank utama kita, BRI, Bank Mandiri, BNI, Bapak Ibu bayangkan membangun ATM sendiri sendiri, satu atap ATM-nya sendiri-sendiri. Mahal sekali! Padahal ini satu saudara coba dihitung bangun ATM boksnya 1, sistemnya 1. BPD juga sama, kalau bisa konsolidasi," tutur Jokowi saat meresmikan transformasi BPD di Istana Negara, Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, dan para gubernur seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu Jokowi menginginkan BPD bisa membantu pembangunan infrastruktur di daerah. "Jangan sampai infrastruktur di daerah yang ambil bukan BPD," cetus Jokowi.

Menurut Jokowi, peranan BPD diperlukan oleh rakyat di daerah. Manajemen BPD juga perlu diawasi dengan ketat, sehingga kinerja bagus dan bisa bermanfaat kepada sektor-sektor industri yang produktif.

(dnl/ang)
Labels: Bank BUMN, BPD, Herannya Jokowi, Punya ATM Sendiri-sendiri

Thanks for reading Herannya Jokowi: Bank BUMN dan BPD Punya ATM Sendiri-sendiri. Please share...!

0 Komentar untuk "Herannya Jokowi: Bank BUMN dan BPD Punya ATM Sendiri-sendiri"

Back To Top