-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Indonesia akan Beri Bantuan Kemanusiaan ke Yaman

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews

 Indonesia akan Beri Bantuan Kemanusiaan ke Yaman
Jakarta - Pemerintah Yaman meminta kepada Indonesia sebagai negara sahabat untuk memberikan bantuan kemanusiaan. Pemerintah Indonesia membalas pemermintaan itu dengan tanggapan positif.

"Tentu jadi pertimbangan kita, walaupun kita tahu Indonesia terlalu jauh dari Yaman, membawa bantuan kesana tidak mudah. Tentu bisa dari jalan lain lagi, nanti (bantuan) kita untuk kemanusisan," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (19/5/2015).

"Yaman menyampaikan keadaan negerinya yang memprihatinkan. Karena itu tentu juga mengharapkan apabila memungkinkan tentu masyarakat Indonesia dan pemerintah membantu," tambahnya.

Sebelumnya, Minister Plenipotentiary Ahmed Sayyad bertemu dengan JK di kantor Wapres. "Kami menyampaikan permintaan kami untuk bantuan kemanusiaan kepada pemerintah Indonesia," kata Sayyad kepada wartawan.

"Kami meyampaikan rasa terima kasih kami atas sambutan positif dari pemerintah Indonesia," lanjutnya.
Sementara itu, Deputi Bidang Politik Sekteriat Wapres, Dewi Fortuna Anwar mengatakan pemerintah Yaman menyampaikan keperluan mendesak untuk meminta bantuan kemanusiaan. Kondisi di Yaman saat ini tambah memprihatinkan.

"Tidak ada listrik, air bersih, BBM, komunikasi putus," kata Dewi.
Namun selama pertemuan itu, pembicaraan belum sampai pada masalah teknis. Menurut Dewi, JK menyampaikan dalam pertemuan Konferemsi Asia Afrika (KAA) bahwa penyelesaian konflik harus mengutamakan dialog.

(fiq/tfn)
Labels: Indonesia akan Beri Bantuan ke Yaman

Thanks for reading Indonesia akan Beri Bantuan Kemanusiaan ke Yaman . Please share...!

0 Komentar untuk "Indonesia akan Beri Bantuan Kemanusiaan ke Yaman "

Back To Top