-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Ini Cara Pansel Pilih Capim KPK Hindari Terulangnya Konflik KPK-Polri

Mega Putra Ratya - detikNews

Ini Cara Pansel Pilih Capim KPK Hindari Terulangnya Konflik KPK-Polri
Jakarta - Konflik KPK-Polri terus berulang di era sebelumnya terkait kasus yang sedang ditangani. Bagaiamana cara pansel KPK menghindari konflik tersebut kembali terulang?

"Masalah konflik, saya rasa, salah satu yang kita akan lakukan, belajar dari pengalaman lalu, selain syarat yang ditentukan dalam UU," ujar Jubir Pansel Betti S Alisjahbana usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (25/5/2015).

"Kami juga akan menentukan suatu kriteria pimpinan KPK yang kita seleksi agar mereka bisa efektif di dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pimpinan KPK," lanjutnya.

Betti mengatakan tidak akan membatasi calon-calon yang berlatarbelakang Jaksa atau anggota Polri untuk ikut seleksi. Sepanjang mereka memiliki rekam jejak dan kompetensi yang baik.

"Tidak ada masalah sepanjang mereka mempunyai rekam jejak yang baik, kompetensi yang baik. Jadi sepanjang mereka penuhi kriteria tidak ada masalah," tutur Betti yang mengaku kriteria capim masih belum ditentukan.
(mpr/vid)
Labels: 9 Perempuan Pansel KPK

Thanks for reading Ini Cara Pansel Pilih Capim KPK Hindari Terulangnya Konflik KPK-Polri . Please share...!

0 Komentar untuk "Ini Cara Pansel Pilih Capim KPK Hindari Terulangnya Konflik KPK-Polri "

Back To Top