-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Ini Instruksi Jokowi ke Para Menteri Supaya Ekonomi RI Melesat

Maikel Jefriando - detikfinance
Rabu, 06/05/2015 17:18 WIB
Ini Instruksi Jokowi ke Para Menteri Supaya Ekonomi RI Melesat
Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan instruksi khusus kepada para menteri untuk segera mempercepat realisasi penyerapan anggaran. Khususnya untuk kementerian di bidang ekonomi yang memiliki program pembangunan infrastruktur.

Tujuannya adalah agar pertumbuhan ekonomi dapat dipacu lebih tinggi dengan dorongan belanja pemerintah. Setelah pada kuartal I-2015, perekonomian hanya mampu tumbuh 4,7%.

"Diminta lihat baris per baris dari kementerian yang sudah siap supaya segera melaksanakan programnya," ungkap Menko Perekonomian Sofyan Djalil seusai rapat dengan Presiden, Wapres di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (6/5/2015)

Sofyan menuturkan, terlambatnya pencairan anggaran memang dikarenakan faktor perubahan nomenklatur di beberapa kementerian. Sehingga birokrasi untuk pencairan anggaran terlambat.
Contohnya pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPERA), Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLH) dan lainnya.

"Sekarang semua kementerian yang sudah beres urusannya, supaya segera melaksanakan apa yang sudah ditender kerjakan segera," jelasnya.
Menurut Sofyan sekarang kementerian tersebut sudah banyak memulai tender. Maka diharapkan pada Mei sudah banyak proyek yang dimulai.

"PU itu praktis sudah karena anggarannya kan paling besar. Pejabatnya sudah dilantik ada yang sudah tender juga dan langsung dijalankan," tukasnya.(mkl/ang)
Labels: Ini Instruksi Jokowi ke Para Menteri, Supaya Ekonomi RI Melesat

Thanks for reading Ini Instruksi Jokowi ke Para Menteri Supaya Ekonomi RI Melesat. Please share...!

0 Komentar untuk "Ini Instruksi Jokowi ke Para Menteri Supaya Ekonomi RI Melesat"

Back To Top