-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Ini Maksud Kedatangan Faisal Basri ke Bareskrim Polri

Dhani Irawan - detikNews

Ini Maksud Kedatangan Faisal Basri ke Bareskrim Polri
Jakarta - Eks Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas Faisal Basri mendatangi Bareskrim Polri‎. Dia mengaku diminta Bareskrim untuk membahas mengenai kasus Petral.

"Teman-teman Bareskrim pengen tahu kasus Petral, jadi saya kasih tahu. Kalau tim cuma mengharapkan diambil alih oleh Pertamina supaya fasilitasnya bisa dipakai untuk memproduksi Ron 92, gitu aja. Intinya minta penjelasan tentang Petral," kata Faisal Basri di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (21/5/2015).

Namun saat ditanya mengenai kasus tersebut, Faisal mengaku tidak tahu. Faisal mengatakan Bareskrim ingin tahu beberapa hal mengenai Petral.

"Kami mengeluarkan rekomendasi soal Petral. Ini Petral ini barang panas dari dulu kan. Bapak-bapak di sini minta gambaran gitu lho," kata Faisal.

"Segala informasi yang saya miliki ada nama-nama yang kita dapat, kebetulan cocok sama yang di sini. Bukan mafia migas ya, artinya ada nama-nama yang bisa dikaitkan. Saya punya nama, di sini juga punya nama, kebetulan cocok," ucapnya.

‎Di tempat yang sama, Dir Tipid Eksus Brigjen Viktor Simanjuntak menyebut bahwa Faisal diundang sebagai ahli ekonomi. Viktor mengaku ingin berkomunikasi saja dengan Faisal.

"Tadi Pak Faisal menjelaskan ke kita masalah-masalah di Petral sehingga ada pengetahuan bagi kita tentang masalah di Petral. Karena saya baca di laporannya beliau bahwa disebutkan direkomendasikan audit investigasi, bahkan audit forensik, coba bayangkan. Jadi saya pikir saya harus bicara dengan beliau," kata Victor.

Lalu apakah pembicaraan ini akan berlanjut ke penyelidikan dan penyidikan ke perkara? "Ya nanti kita lihat bagaimana. Pasti akan kita tindaklanjuti," jawab Victor.


(dha/vid)
Labels: Bareskrim, Faisal Basri, Polri

Thanks for reading Ini Maksud Kedatangan Faisal Basri ke Bareskrim Polri . Please share...!

0 Komentar untuk "Ini Maksud Kedatangan Faisal Basri ke Bareskrim Polri "

Back To Top