-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Ini Masukan Agus Marto untuk Jokowi, Agar Ekonomi RI Bisa Capai 5,4-5,8%

Maikel Jefriando - detikfinance
Rabu, 06/05/2015 13:07 WIB
Ini Masukan Agus Marto untuk Jokowi, Agar Ekonomi RI Bisa Capai 5,4-5,8%
Jakarta -Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo memberikan masukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), setelah hasil pertumbuhan ekonomi kuartal I-2015 hanya mencapai 4,7%.

Masukan utama adalah, dengan melanjutkan reformasi struktural untuk menjaga stabilitas makro ekonomi. Termasuk perbaikan posisi defisit transaksi berjalan atau current account deficit (CAD). Bila ini dilakukan, kepercayaan investor akan pulih.

"Pertumbuhan ekonomi itu melambat 4,7% kita paham. Tetapi kalau kita bisa, harus terus lakukan reformasi struktural," ungkap Agus Marto di kantor Presiden, Jakarta, Rabu (6/5/2015)

Kemudian, dengan mempercepat realisasi anggaran. Karena dana untuk pembangunan infrastruktur dalam APBN Perubahan (APBN-P) 2015 sangat besar, dan mampu memberikan pengaruh positif terhadap pertumbuhan ekonomi.

"Selanjutnya melakukan spending (belanja) anggaran dengan kualitas baik. Pemda bisa kerjasama dengan baik, untuk bisa melakukan realisasi anggaran dan merealisasikan perizinan, termasuk pembebasan lahan dan lain-lain dengan baik," jelas Agus
Memang ada persoalan eksternal yang dapat berpengaruh buruk terhadap perekonomian dalam negeri. Akan tetapi, bila masukan tersebut direalisasikan, maka Agus Marto tetap optimistis ekonomi bisa tumbuh pada rentang 5,4-5,8%

"Dengan begitu pertumbuhan ekonomi masih tetap antara 5,4-5,8%," tukasnya.

(mkl/dnl)
Labels: Agus Marto, Ekonomi Lesu di Kuartal Satu, Masukan Agar Ekonomi RI Bisa Capai 5koma4 s/d 5koma8%

Thanks for reading Ini Masukan Agus Marto untuk Jokowi, Agar Ekonomi RI Bisa Capai 5,4-5,8%. Please share...!

0 Komentar untuk "Ini Masukan Agus Marto untuk Jokowi, Agar Ekonomi RI Bisa Capai 5,4-5,8%"

Back To Top