-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Jokowi Bertolak ke Jatim, Bagikan Kartu Sakti Hingga Kunjungi Ponpes

 Jokowi Bertolak ke Jatim, Bagikan Kartu Sakti Hingga Kunjungi PonpesMega Putra Ratya - detikNews


Jakarta - ‎Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke sejumlah kota di Jawa Timur. Jokowi dijadwalkan membagikan kartu sakti dan mengunjungi Pondok Pesantren Bahrul Magfiroh, Malang.

Pantauan detikcom pesawat kepresidenan lepas landas sekitar pukul 08.30 WIB, Kamis (21/5/2015). Jokowi yang terbalut kemeja warna putih itu didampingi Ibu Negara Iriana.

Sebelum bertolak, Jokowi sempat menyampaikan keterangan pers terkait nama-nama anggota Pansel KPK.

Informasi ‎yang dihimpun detikcom Jokowi akan mengunjungi Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu), Surabaya, dan Mojokerto.

Jokowi akan mengunjungi lokasi Wisata Coban Talun di area hutan Kota Batu. Presiden Jokowi akan membagikan tiga kartu sakti di daerah Jawa Timur.

Presiden dijadwalkan mengunjungi Pondok Pesantren Bahrul Magfiroh di Desa Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Di ponpes ini, Presiden rencananya membagikan KKS sebanyak 17 buah, KIP sebanyak 5.046 buah dan KIS sebanyak 5.082 buah.

‎Selain berdialog dengan warga Desa Tulungrejo, Presiden Jokowi akan menyerahkan 220 Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada masyarakat Desa Tulungrejo. Warga Kota Batu yang berhak mendapatkan tiga kartu sakti dari pemerintah pusat tersebut sebanyak 6.229 jiwa.

Presiden Jokowi juga membagikan dana asistensi sosial untuk masyarakat dengan tipe cacat berat. Diketahui terdapat 23 orang penerima dari Kota Malang, tiga penerima berasal dari Kota Batu, serta 13 lainnya dari Kabupaten Malang.

Di Surabaya, Presiden Jokowi dijadwalkan meresmikan Terminal Teluk Lamong, Pelabuhan Tanjung Perak, pelabuhan hijau pertama di Indonesia. Presiden Jokowi juga akan menyaksikan peresmian selesainya pendalaman dan pelebaran Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS). Setelah revitalisasi, kedalaman APBS menjadi minus 13 meter low water spring (LWS).

Lawatan Presiden ketujuh itu di Jawa Timur akan berakhir di Pabrik Gula Gempol Krep, Mojokerto.

(mpr/aan)
Labels: Jokowi, ke Jatim

Thanks for reading Jokowi Bertolak ke Jatim, Bagikan Kartu Sakti Hingga Kunjungi Ponpes . Please share...!

0 Komentar untuk "Jokowi Bertolak ke Jatim, Bagikan Kartu Sakti Hingga Kunjungi Ponpes "

Back To Top