-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Novel Menolak Ditahan, Ini Alasan yang Ditulisnya ke Penyidik

Elza Astari Retaduari - detikNews

Novel Menolak Ditahan, Ini Alasan yang Ditulisnya ke Penyidik
Jakarta - Novel Baswedan akhirnya ditahan dan dibawa ke Mako Brimob oleh penyidik Bareskrim Polri. Penyidik KPK itu menolak penahanannya dan menyampaikan alasan dalam bentuk tulisan.

"Novel menolak dan menuliskan alasan-alasannya karena memang tidak ada alasan penahanan. Itu tidak objektif. Contohnya di surat penahanan dia (dikhawatirkan) akan menghilangkan barang bukti, melarikan diri, dan mengulangi tindakan yang sama," ujar kuasa hukum Novel, Muji Kartika Rahayu, di Gedung Bareskrim, Jl Trunojoyo, Jaksel, Jumat (1/5/2015).

Pada pernyataan yang ditulis, Novel memberi alasan mengapa 3 hal tersebut tidak mungkin ia lakukan. Pertama, Novel tidak akan melarikan diri karena ia hingga saat ini masih memiliki ikatan dinas dan bertugas sebagai penyidik aktif KPK.

"Barang bukti ada di kepolisian jadi tidak mungkin Novel akan menghilangkannya," kata Muji menirukan pernyataan yang dibuat Novel.
Selanjutnya mengenai Novel yang dikhawatirkan akan mengulangi perbuatan yang sama, ia menyatakan tidak mungkin berbuat seperti itu karena sudah tidak lagi menjadi anggota kepolisian. Kasus Novel memang terjadi saat ia menjadi Kasatserse di Polres Bengkulu tahun 2004.

"Kami sudah menolak penahanan dan penahanan dilakukan karena Novel menolak diperiksa lanjutan di Kelapa Dua," jelas Muji.
Meski sudah memberikan alasan penolakan, Novel tetap ditahan. Ia dibawa penyidik dari Bareskrim ke Mako Brimob Kelapa Dua sekitar pukul 11.10 WIB. Ia mengenakan kemeja seperti baju tahanan berwarna oranye dan sejumlah penyidik mengawalnya hingga ke dalam mobil.

(ear/nrl)
Labels: Novel Baswedan Ditangkap

Thanks for reading Novel Menolak Ditahan, Ini Alasan yang Ditulisnya ke Penyidik . Please share...!

0 Komentar untuk "Novel Menolak Ditahan, Ini Alasan yang Ditulisnya ke Penyidik "

Back To Top