-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Paris Akan Jadi Tuan Rumah Pertemuan Internasional Membahas ISIS

Rita Uli Hutapea - detikNews

Paris Akan Jadi Tuan Rumah Pertemuan Internasional Membahas ISIS  
militan ISIS (AFP) 
 
Paris, - Prancis akan menggelar pertemuan internasional untuk memerangi ancaman yang ditimbulkan kelompok militan ISIS di Irak. Pertemuan tingkat tinggi ini akan diadakan di Paris bulan Juni mendatang.

"Bersama (Menteri Luar Negeri Amerika Serikat) John Kerry dan (Perdana Menteri Irak Haider) al-Abadi, saya akan menyambut para anggota koalisi internasional di Paris pada 2 Juni untuk berbicara mengenai Irak," kata Menteri Luar Negeri Prancis Laurent Fabius dalam pidatonya di Paris, seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (21/5/2015).

Dikatakan Fabius, tema sentral dalam pertemuan itu memang akan membahas krisis di Irak. Namun bukan tidak mungkin, masalah Suriah juga akan dibahas.

"Kita harus membahas bagaimana koalisi ingin melanjutkan. Dan perdana menteri Irak akan memberitahu kita tentang situasi di sana," imbuh Fabius.

Menurut sumber-sumber diplomatik, sekitar 24 menteri -- termasuk Menteri Luar Negeri Jerman Frank-Walter Steinmeier -- juga akan hadir dalam pertemuan di Paris tersebut. Begitu pula dengan para perwakilan dari organisasi-organisasi terkemuka dunia.

Hal ini disampaikan di tengah kian merajalelanya kelompok ISIS di Irak, juga di Suriah. Di Suriah, ISIS kini menguasai sebagian kota bersejarah Palmyra. Sementara di Irak, kota Ramadi telah jatuh ke tangan ISIS sejak beberapa hari lalu. Saat ini, pasukan Irak dan para milisi pendukung pemerintah telah berkumpul di sekitar Ramadi untuk bersiap merebut kembali kota strategis tersebut dari ISIS.

(ita/ita)
Labels: ISIS, Paris Tuan Rumah Pertemuan Internasional Bahas ISIS

Thanks for reading Paris Akan Jadi Tuan Rumah Pertemuan Internasional Membahas ISIS . Please share...!

0 Komentar untuk "Paris Akan Jadi Tuan Rumah Pertemuan Internasional Membahas ISIS "

Back To Top