-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Rekonstruksi Novel akan Digelar di Polres Bengkulu dan Pantai Panjang

Nur Khafifah - detikNews

Rekonstruksi Novel akan Digelar di Polres Bengkulu dan Pantai Panjang  
Foto prarekonstruksi
Jakarta - Penyidik KPK Novel Baswedan tengah menjalani proses rekonstruksi di Bengkulu. Rekonstruksi digelar di lokasi yang sama dengan kejadian pada tahun 2004 lalu, yaitu di Polres Bengkulu dan Pantai Panjang.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, untuk mempercepat proses hukum, rekonstruksi digelar lebih cepat. Sedianya Jaksa Penuntut Umum (JPU) meminta proses rekonstruksi dilakukan sesuai dengan waktu kejadian yaitu pukul 23.00 WIB.

Namun karena instruksi Presiden Joko Widodo agar Novel tidak ditahan, proses rekonstruksi dipercepat. Novel harus dikembalikan kepada kuasa hukum atau keluarganya dalam waktu maksimal 1x24 jam sejak dilakukan penangkapan, yaitu pukul 00.30 WIB.

"Sampai sana jam 19.00 WIB, rekonstruksi di lokasi sesuai dengan tempat kejadian perkara," kata Badrodin di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (1/5/2015) sore.

Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan menjelaskan, sebelumnya prarekonstruksi dilakukan di 2 lokasi, yaitu di Polres Bengkulu dan di Pantai Panjang. Namun saat itu Novel tidak dilibatkan dalam prarekonstruksi.

Dalam foto prarekonstruksi yang ditunjukkan Anton, tampak 6 orang tersangka keluar dari ruang tahanan Polres Bengkulu dengan hanya menggunakan celana dalam. Kemudian dalam foto selanjutnya, Novel yang saat itu berpangkat Iptu dan menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bengkulu, memerintahkan anak buahnya untuk mengikuti mobil sedan putih yang ia kemudikan.

Mereka menuju ke Pantai Panjang Ujung dengan konvoi menggunakan mobil sedan putih, pick up hitam dan Kijang warna biru. 2 Orang tersangka pencurian sarang walet bernama Rizal dan Aan alias Mulyana diborgol bersama. Kemudian 2 tersangka selanjutnya yaitu Irwansyah dan Dedi juga diikat dalam satu borgol.

Labels: Novel Baswedan Ditangkap

Thanks for reading Rekonstruksi Novel akan Digelar di Polres Bengkulu dan Pantai Panjang . Please share...!

0 Komentar untuk "Rekonstruksi Novel akan Digelar di Polres Bengkulu dan Pantai Panjang "

Back To Top