-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Tiga Menteri Blusukan ke Cibinong: Harga Beras Murah, Tak Perlu Impor!

Zulfi Suhendra - detikfinance
Tiga Menteri Blusukan ke Cibinong: Harga Beras Murah, Tak Perlu Impor!
Jakarta -Hasil blusukan tiga menteri ekonomi di pasar Cibinong didapat harga beras sudah murah. Pemerintah menegaskan, impor beras tak perlu dilakukan dalam waktu dekat.

Tiga menteri yakni Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, dan Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, melakukan peninjauan ke pasar Cibinong selama 20 menit, dan mengunjungi dua kios beras di pasar tersebut.

Menteri Amran Sulaiman yang kala itu memborong 4 karung beras menegaskan, harga beras di pasar tersebut murah, yakni untuk beras medium sebesar Rp 7.200/kg, di bawah harga pembelian pemerintah yang diserap Bulog yakni Rp 7.300/kg.

"Harga beras di sini artinya murah, Rp. 7.200 di bawah HPP. HPP kita kan Rp 7.300," tutur Amran di lokasi, Rabu (20/5/2015).

‎Karena mendapati harga yang murah, Amran kemudian membeli satu karung beras di salah satu toko yang menjual beras dengan harga di bawah HPP tersebut.

"Tolong buatkan kuitansinya," pinta Amran pada si penjual.

"Kami baru keliling dari Sabang sampai Merauke kami cek gabah dan beras di Nusantara ini stabil, bahkan ada 75 kabupaten dua minggu lalu di bawah HPP. Sekarang harga gabah 3 minggu yang lalu Rp 3.200 sampi Rp 3.600 di lapangan. Bahkan di Merauke harga beras Rp 6.500," tambahnya.


Mendapati harga di bawah HPP, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel pun menegaskan harga bukan turun mendadak karena kedatangan mereka.

"Ini you bukan nurunin harga karena kita datang ke sini kan?" kata Mendag Gobel.
"Nggak pak, memang murah pak, aman," seru penjual lagi.

Rachmat juga memastikan pasokan beras menjelang puasa dan lebaran masih aman, sehingga tak diperlukan impor dalam waktu dekat.

"Impor itu kalau suplai kurang jadi keputusan impor sampai sekarang belum ada," jelasnya.
"Panen bulan ini 800.000 hektar, Juni 1,3 juta hektar. Doakan insya Allah tak ada impor," kata Amran menambahkan.

(zul/rrd)
Labels: 3 Menteri, Blusukan, Cibinong, Harga Beras Murah, Tak Perlu Impor!

Thanks for reading Tiga Menteri Blusukan ke Cibinong: Harga Beras Murah, Tak Perlu Impor!. Please share...!

0 Komentar untuk "Tiga Menteri Blusukan ke Cibinong: Harga Beras Murah, Tak Perlu Impor!"

Back To Top