-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

'Tomorrowland': Masa Depan yang Menjanjikan

Candra Aditya - detikhot
http://images.detik.com/content/2015/05/22/218/tomorrowlanddlm2.jpg
Jakarta - Setelah akhir-akhir ini sibuk memperbarui dongeng-dongeng lama, Disney kembali ke formula awalnya: mengangkat cerita dari sebuah wahana Disneyland. Setelah 'Pirates of Caribbean'—yang sedang dibuat film kelimanya—kali ini Tomorrowland yang mendapatkan giliran untuk melenggang di layar lebar. Tidak tanggung-tanggung, penanggung jawab serial 'Lost', Damon Lindelof dan si pembuat 'The Incredibles', Brad Bird, diajak untuk menjadi pendongengnya.

Alkisah, ada seorang bocah kecil yang sangat bersemangat bernama Frank Walker (Thomas Robinson, begitu menggemaskan) yang hanya menginginkan benda kreasinya menjadi inspirasi orang. Dia tidak peduli kalau misalnya barang yang dia ciptakan tidak berjalan dengan sempurna. Yang penting adalah idenya. Semangatnya ini membuat seorang gadis kecil bernama Athena (Raffey Cassidy, definisi berbakat) kepincut dan mengundangnya ke sebuah dunia bernama Tomorrowland.

Tomorrowland seperti sebuah dunia alternatif yang sepertinya semuanya bisa terjadi. Tidak ada politisi korup atau bahkan demo mahasiswa yang brutal. Manusia-manusianya tinggal dalam harmoni. Bangunan-bangunannya fantastis. Dan terutama, barang-barang canggih yang berada di impian Frank paling liar sepertinya ada disana. Frank pun betah.

Loncat beberapa tahun kemudian kita bertemu dengan seorang gadis bersemangat yang penuh dengan api menyala-nyala bernama Casey (Britt Robertson, magnetik). Seperti halnya Frank muda, Casey memiliki rasa optimisme yang menular. Bedanya, Casey memiliki jiwa nekat yang akhirnya membawa dia ke sel tahanan. Dan saat dia harus pergi, Casey menemukan sebuah pin yang asing. Saat menyentuhnya, Casey melihat sesuatu menakjubkan yang belum pernah lihat sebelumnya: sebuah dunia dimana semuanya yang mustahil sepertinya bisa terjadi.

Pin tersebut akhirnya membawa Casey kepada Frank dewasa (George Clooney, tetap adorable seperti biasanya) yang jauh lebih skeptis dan sinis daripada versi dia ketika muda. Tentu saja, pertemuan Casey kepada Frank hanyalah awal terhadap sebuah misi besar yang menanti mereka.

Dibandingkan dengan seri 'Pirates of Caribbean', film ini memang jauh lebih ramah lingkungan. 'Tomorrowland' mengingatkan kita terhadap film-film Disney zaman dahulu yang penuh dengan pesan moral, suasana yang menyenangkan, kekeluargaan yang harmonis dan petualangan seru penuh dengan pelajaran. Jauh berbeda dengan serial yang dibintangi Jack Sparrow yang jauh lebih edgy. Itulah sebabnya film ini bisa dengan mudah menjadi tontonan seluruh keluarga.

Namun, hal tersebut menjadi pisau dua arah. Kesederhanaan yang disajikan oleh Lindelof dan Bird justru kurang bisa mengangkat Tomorrowland menjadi tontonan yang luar biasa. Memang benar, topik soal krisis kepercayaan dan bagaimana semua orang di era modern menjadi lebih skeptis adalah topik yang asyik. Namun film ini kurang bisa disandingkan dengan film Brad Bird lain seperti 'The Incredibles' atau bahkan 'Ratatouille' yang mempunyai makna yang mendalam meskipun tampilannnya begitu sederhana.
Labels: "Tomorrowland", Film

Thanks for reading 'Tomorrowland': Masa Depan yang Menjanjikan. Please share...!

0 Komentar untuk "'Tomorrowland': Masa Depan yang Menjanjikan"

Back To Top