-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Ini Nama-nama ABK WNI yang Hilang di Kapal Tanker Malaysia

Septiana Ledysia - detiknews
 Ini Nama-nama ABK WNI yang Hilang di Kapal Tanker MalaysiaJakarta - Sebanyak lima orang Warga Negara Indonesia (WNI) menjadi Anak Buah Kapal (ABK) di Kapal tangker MT Orkim Harmony yang hilang di perairan Malaysia. Berikut kelima nama ABK tersebut.

"Kelima ABK Indonesia yang berada di kapal tersebut ialah C/O Bambang Suryawan, Pumpman Iwan Asriadi, Cook Mawit Bin Matin, Oiler Nathan Komblongan dan Oiler Nelson Hasiholan Sitorus," ujar Direktur PWNI & BHI Kemlu, Lalu M Iqbal lewat siaran persnya, Selasa (16/6/2015).

Menurut Iqbal, kapal yang hilang sejak 12 Juni 2015 itu hingga saat ini masih dalam pencarian. "Dari informasi terakhir yang didapat, kapal tersebut berada di 30 mil laut dari Tanjung Sedili Timur," terangnya.
Seperti diketahui, saat dinyatakan hilang, Kapal MT Orkim Harmony mengangkut bensin RON95. Kepala Pusat Pelaporan Pembajakan Biro Maritim Internasional (IMB), Noel Choong, saat itu mengatakan pemilik kapal tersebut terakhir kali melakukan kontak dengan kapal tersebut pada Kamis 11 Juni lalu.

Dikatakan Choong, setelah kapal itu menghilang, peringatan telah dikirimkan ke semua kapal yang berada di wilayah tersebut agar bersiaga atas kemungkinan serangan.

"Kapal tersebut mengangkut jenis kargo yang biasanya dibajak. Kami tidak tahu keberadaan kapal itu sekarang atau apa yang terjadi, namun kemungkinan ini pembajakan kargo," tutur Choong.
(spt/vid)
Labels: ABK Kapal WNI yang hilang, Di Kapal Tanker Malaysia

Thanks for reading Ini Nama-nama ABK WNI yang Hilang di Kapal Tanker Malaysia. Please share...!

0 Komentar untuk "Ini Nama-nama ABK WNI yang Hilang di Kapal Tanker Malaysia"

Back To Top