-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

JK Ingin Pelabuhan Tanjung Priok Diperbaiki Bersama Lingkungannya

Muhammad Taufiqqurahman - detiknews
JK Ingin Pelabuhan Tanjung Priok Diperbaiki Bersama Lingkungannya
Jakarta - Wapres Jusuf Kalla (JK), Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok), dan Menteri Pekerjaan Umum (PU) Basuki Hadimuljono meninjau perumahan warga miskin di Jakarta dari udara. JK menegaskan perbaikan pelabuhan Jakarta harus bersamaan dengan perbaikan lingkungan masyarakat, khususnya tempat tinggal.

"Tadi justru melihat lingkungan juga, lingkungan sekitar Tanjung Priok, Kemayoran, bahwa kalau pelabuhan di Jakarta ingin diperbaiki dan juga kehidupan masyarakat sekaligus diperbaiki," ujar JK di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/6/2015).

JK menginginkan agar seluruh kawasan di sekitar Tanjung Priok lebih bersih dan tertata rapi dengan lingkungan yang bertingkat. Termasuk penataan pelabuhan baru Tanjung Priok.

"Sehingga ada kehijauan, ada tempat bermain, dan hidup bersih. Harus semua ditingkatkan di situ," kata JK.
Khusus soal penataan tempat tinggal, JK mengatakan, pemerintah pusat akan menyasar penduduk yang masuk dalam kategori pekerja berpenghasilan rendah. Dalam tahap awal, pemerintah akan memindahkan penduduk ke wilayah Kemayoran.

"Dipindahkan secara bertahap dan dibangun secara bertahap. Saya minta selesainya akan bersamaan dengan pelabuhan yang akan datang," ucapnya. 
(fiq/vid)
Labels: JK, Tanjung Priok

Thanks for reading JK Ingin Pelabuhan Tanjung Priok Diperbaiki Bersama Lingkungannya. Please share...!

0 Komentar untuk "JK Ingin Pelabuhan Tanjung Priok Diperbaiki Bersama Lingkungannya"

Back To Top