-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Kemlu Panggil Agen 5 ABK WNI yang Hilang Bersama Kapal Tanker Malaysia

Septiana Ledysia - detiknews
 Kemlu Panggil Agen 5 ABK WNI yang Hilang Bersama Kapal Tanker MalaysiaJakarta - Sebanyak lima orang ABK asal Indonesia berada di Kapal tangker MT Orkim Harmony yang hilang di perairan Malaysia sejak 5 hari lalu. Untuk itu, Kementrian Luar Negeri (Kemlu) memanggil Direktur dari manning agent yang memberangkatkan kelimanya.

"Terkait hilangnya kapal milik Malaysia yang membawa 5 warga negara Indonesia, kita sudah memanggil Direktur PT Yudian Unggul Indonesia yang merupakan manning agent yang memberangkatkan kelima ABK," ujar Direktur PWNI & BHI Kemlu, Lalu M Iqbal, Rabu (17/6/2015).

Iqbal menuturkan, dari pembicaraan dengan Direktur yang memberangkatkan kelima ABK Indonesia didapatkan informasi bahwa tanker tersebut dalam pelayaran dari Singapura menuju Kuantan dan membawa kurang lebih 6.000 metrik ton BBM sejenis pertamax plus. Pemilik menduga kapal tersebut menjadi korban pembajakan.

"Karena sebelumnya di lokasi yang sama, pada tanggal 4 Juni, kapal serupa juga dibajak, namun keesokan harinya dibebaskan. Saat itu pembajak hanya mengambil muatan kapal," terang Iqbal
Iqbal mengatakan, pihak manning agent sampai saat ini sudah menghubungi para kerabat dari kelima ABK yang hilang. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa perusahaan akan tetap membayar gaji kelima ABK yang hilang.

"Pihak manning agent telah menghubungi semua kerabat dari kelima ABK dan memastikan bahwa pihak perusahaan akan tetap membayarkan gaji kelima ABK selama kapal dan awak belum ditemukan. Namun demikian mengenai masalah kompensasi tambaham diluar gaji akan dibahas kemudian. Para ABK tersebut juga dicover oleh asuransi," tutup Iqbal.
(spt/vid)
Labels: Bersama Kapal Tanker Malaysia, Kemlu, Malaysia, Panggil Agen 5 ABK WNI yang Hilang

Thanks for reading Kemlu Panggil Agen 5 ABK WNI yang Hilang Bersama Kapal Tanker Malaysia. Please share...!

0 Komentar untuk "Kemlu Panggil Agen 5 ABK WNI yang Hilang Bersama Kapal Tanker Malaysia"

Back To Top