-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Wisatawan Jadi Korban Tebing Karang Longsor di Pantai Sadranan

Sukma Indah Permana - detiknews
Wisatawan Jadi Korban Tebing Karang Longsor di Pantai SadrananYogyakarta - Semua korban dari longsornya tebing karang di Pantai Sadranan adalah wisatawan yang tengah menikmati keindahan pantai pasir putih di Gunungkidul, DIY itu. Tebing karang itu patah dan melongsor ke bawah ceruk tempat orang-orang biasa berteduh.

Ada tiga orang korban meninggal dunia akibat peristiwa yang terjadi pada Rabu (17/6/2015). Longsor terjadi pada pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan data yang dihimpun dari kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY dan Posko SAR DIY, diperkirakan lebih dari lima orang yang diduga menjadi korban atas peristiwa tersebut. Tiga korban tewas adalah Joko Susanto (35), Risa Ummai (22), dan M Taufik (20).

Ada pula Karsiyem yang mengalami luka berat. Karsiyem adalah warga Dusun Bolu, Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, DIY. Korban luka-luka dalam keadaan kritis. 

Sementara itu data dari Posko SAR Baron, korban sebagian besar korban adalah warga Kecamatan Srumbung, Magelang yang tengah berwisata di Pantai Sadranan. Tebing kapur yang runtuh itu mempunyai ketinggian sekitar 8 meter. Tebing pinggir pantai itu ditumbuhi tanaman pandan laut. Di bawah tebing pinggir pantai dengan pasir putih itu saat runtuh ada banyak diperkirakan mempunya ketinggian lebih dari 8 meter.
  • Wisatawan Jadi Korban Tebing Karang Longsor di Pantai Sadranan

(dnu/dnu)

Labels: Longsor, Pantai Sadranan

Thanks for reading Wisatawan Jadi Korban Tebing Karang Longsor di Pantai Sadranan. Please share...!

0 Komentar untuk "Wisatawan Jadi Korban Tebing Karang Longsor di Pantai Sadranan"

Back To Top