-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Gerry Ajukan Diri Jadi Justice Collaborator

Ikhwanul Khabibi - detikNews Gerry Ajukan Diri Jadi Justice CollaboratorFoto: Rachman Haryanto

 Jakarta - Yagari Bhastara Guntur alias Gerry mengajukan diri sebagai Justice Collaborator (JC). Gerry bersedia membuka semua pihak yang terlibat dalam kasus suap hakim PTUN Medan.

"Gerry di dalam minta jadi justice collaborator. Jadi kalau jadi JC berarti sangat diperlukan dia sama KPK," kata pengacara Gerry, Haerudin Massaro, Kamis (23/7/2015).
Untuk membuktikan keinginannya untuk menjadi JC, Gerry sudah mulai membuka peran pihak lain dalam kasus ini. Pihak pertama yang 'ditembak' Gerry adalah sang bos, OC Kaligis.

Usai ditangkap, Gerry langsung bernyanyi bahwa dia hanyalah pesuruh. Otak penyuapan adalah OC Kaligis, hal itu juga dikuatkan dari pengakuan Ketua PTUN Medan, Tripeni Irianto.


Tak sampai di situ, kini Gerry mulai menyebut adanya peran penting dari pihak lain, yakni Evy Susanti yang merupakan istri muda Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho. Gerry menyebut, Evy sering menghubunginya guna menanyakan posisi kasus gugatan di PTUN Medan yang tengah berjalan saat itu.

Pihak KPK menyambut baik keinginan Gerry untuk menjadi JC. Keterangan Gerry nantinya akan semakin menguatkan tuduhan KPK kepada seluruh tersangka dalam kasus ini.

"Kami kembalikan keinginan Gerry untuk menjadi Justice Collaborator. Kalau memang demikian halnya, akan memperkuat pembuktiannya," jelas Pelaksana tugas Wakil Ketua KPK, Indriyanto Seno Adji.
(kha/tfq)
Labels: Ajukan Diri Jadi Justice Collaborator, Gerry, Jusctice Collaborator

Thanks for reading Gerry Ajukan Diri Jadi Justice Collaborator. Please share...!

0 Komentar untuk "Gerry Ajukan Diri Jadi Justice Collaborator"

Back To Top