-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

JK: KPU Akan Buat Kesepakatan Soal Pengajuan Calon dari Parpol yang Dualisme

Ray Jordan - detikNews JK: KPU Akan Buat Kesepakatan Soal Pengajuan Calon dari Parpol yang DualismeFoto: Ray Jordan

 Jakarta - Pilkada serentak akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 mendatang. Untuk parpol yang kepengurusannya masih bermasalah, yakni Golkar dan PPP akan dibuat kesepakatan khusus mengenai proses pengajuan calonnya dalam Pilkada nanti.

Untuk Golkar dan PPP yang ada dua kepemimpinan (dualisme) di internalnya, akan mengajukan calon yang sama dari dua kepengurusan tersebut. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, memang tidak ada pasal khusus yang mengatur tentang hal itu.

"Tadi dijawab oleh KPU, bahwa tidak ada undang-undang atau pasal khusus tentang hal itu. Jadi harus dibuat kesepakatannya tentang tata cara tersebut," ujar JK usai melakukan pertemuan dengan petinggi parpol, KPU dan sejumlah menteri membahas soal Pilkada serentak di Kediaman Dinas Wapres, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/7/2015) malam.

Untuk itu, lanjut JK, KPU akan melakukan konsultasi dengan pemerintah dan DPR. Hal itu juga telah dibahas dalam pertemuan tadi.

"Jadi istilahnya tadi belum diatur sehingga perlu diatur, antara lain dengan konsultasi dengan pemerintah, konsultasi dengan Komisi II DPR dan konsul malam ini," terang JK.
(jor/Hbb)

Labels: Calon dari Parpol yang Dualisme, JK, KPU Buat Kesepakatan

Thanks for reading JK: KPU Akan Buat Kesepakatan Soal Pengajuan Calon dari Parpol yang Dualisme. Please share...!

0 Komentar untuk "JK: KPU Akan Buat Kesepakatan Soal Pengajuan Calon dari Parpol yang Dualisme"

Back To Top