-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Jokowi: Peristiwa Tolikara Tak Akan Terjadi Jika Silaturahmi Terjalin Baik

Mega Putra Ratya - detikNews Jokowi: Peristiwa Tolikara Tak Akan Terjadi Jika Silaturahmi Terjalin Baik

Jakarta - Presiden Jokowi menyayangkan terjadinya peristiwa penyerangan umat Islam saat melaksanakan Salat Idul Fitri di Tolikara, Papua. Menurut Jokowi, peristiwa itu tidak akan terjadi jika selama ini hubungan silaturahmi terjalin dengan baik.

"Saya ingin mengingatkan kita semua bahwa apa yang terjadi di Tolikara seharusnya tidak terjadi kalau komunikasi kita baik dan silaturahmi kita ini baik," ujar Jokowi di hadapan para tokoh agama di Istana Negara, Jakarta, Kamis (23/7/2015).

Jokowi mengatakan 70 tahun terakhir Indonesia berhasil menjaga keberagaman yang ada. Jokowi berharap  ke depan semua pihak bisa terus maju dan bijak menghadapi persoalan-persoalan terkait konflik agama.
"Agar masyarakat kita tidak terprovokasi oleh hal-hal yang sebetulnya kecil dan bisa kita padamkan," imbuhnya.
Jokowi menegaskan aparat keamanan akan bersikap tegas dalam hal ini. Jokowi sudah meminta Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk turun langsung mengatasi hal itu.
"Aparat tegas menyelesaikan masalah ini sehingga siapapun sama di mata hukum. Agar agama apapun Kapolri yang sudah turun langsung kemarin dan Panglima juga sama membersihkan puing dan membantu masyarakat pada beberapa hari yang lalu," tutupnya.
(ega/hri)
Labels: Jokowi, Peristiwa Tolikara, Tak Akan Terjadi Jika Silaturahmi Terjalin Baik

Thanks for reading Jokowi: Peristiwa Tolikara Tak Akan Terjadi Jika Silaturahmi Terjalin Baik. Please share...!

0 Komentar untuk "Jokowi: Peristiwa Tolikara Tak Akan Terjadi Jika Silaturahmi Terjalin Baik"

Back To Top