-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Lepas Jabatan, Din Syamsuddin Pilih Jadi Ketua Ranting di Kelurahannya

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
http://images.detik.com/community/media/visual/2015/07/31/7372e550-0a15-4dd8-90e2-d7e2ba6693a8_169.jpg?w=780&q=90 
Makassar - Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin akan segera melepas jabatannya sebagai ketua umum. Dia akan mencalonkan diri sebagai Ketua Ranting Muhammadiyah di tingkat kelurahan di sekitar tempat tinggalnya.

"Kalau saya tidak jadi ketua lagi, saya mau jadi pimpinan ranting di kelurahan saya, di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, jadi nanti kalau saya diundang sebagai ketua ranting saja," tutur Din saat meresmikan kantor Pusat Dakwah Islamiyah Muhammadiyah Makassar, di jalan Gunung Lompobattang, Makassar, jumat (31/7/2015).

Saat meresmikan Pusdim Makassar, Din mengenakan songkok To Bone, tutup kepala adat khas Bugis-Makassar. Din sempat menyapa para kader Muhammadiyah dengan menggunakan bahasa Bugis: "Yang saya hormati tomatuakku maneng malebbie engka hadere". Yang artinya: "Saya hormati para orangtuaku yang dimuliakan yang hadir".

Din juga sempat bercerita tentang nenek moyangnya yang juga berasal dari Sulawesi Selatan, yang bermukim di Sumbawa sejak tahun 1750-an.

"Nenek moyang saya namanya Dea Malela dibuang ke Afrika Selatan bersama Syekh Yusuf yang berasal dari Makassar," pungkas Din.
(mna/rvk)
Array
Labels: Din Syamsuddin, Pilih Jadi Ketua Ranting

Thanks for reading Lepas Jabatan, Din Syamsuddin Pilih Jadi Ketua Ranting di Kelurahannya. Please share...!

0 Komentar untuk "Lepas Jabatan, Din Syamsuddin Pilih Jadi Ketua Ranting di Kelurahannya"

Back To Top