-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Melihat Budaya Berlalu Lintas Main Serobot Pemudik yang Malah Bikin Macet

Ferdinan - detikNews
 Melihat Budaya Berlalu Lintas Main Serobot Pemudik yang Malah Bikin Macet 
Foto: Dhirtow/pembaca

 Jakarta - Para pemudik tentu ingin lancar dan tak macet saat arus mudik dan arus balik. Mau tak mau kemacetan memang pasti terjadi, infrastruktur yang tak sebanding dengan volume kendaraan menjadi salah satu penyebab.

Tapi ada lagi yang lain, soal lama tidaknya terjebak macet. Ini bergantung juga pada ketertiban berkendara. Harus diakui, para penyerobot yang tak mau antre menjadi penyebab macet.
Ulah pemudik kampungan ini membuat arus lalu lintas malah stuck, karena arah yang berlawanan tak bisa masuk terhalang kendaraan. Penyerobotan yang membuat macet ini salah satunya terjadi di perlintasan kereta Klonengan Brebes.

Banyak pengendara yang tak tertib, sehingga di rel kereta mereka berebut melintas. Saling tak mengalah membuat macet panjang. Sangat disayangkan.

Budaya macet adalah budaya antre dan tertib. Tak perlu terburu-buru malah main serobot yang bakal merugikan semua. Tak boleh egois ingin cepat malah bikin macet.

Anda di lokasi mudik pada Selasa (21/7/2015) ini? Silakan berbagi ke redaksi@detik.com, jangan lupa sertakan foto di lokasi Anda.
(dra/dra)
Labels: Budaya Berlalu Lintas

Thanks for reading Melihat Budaya Berlalu Lintas Main Serobot Pemudik yang Malah Bikin Macet. Please share...!

0 Komentar untuk "Melihat Budaya Berlalu Lintas Main Serobot Pemudik yang Malah Bikin Macet"

Back To Top