-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Mendag Gobel Blusukan ke Lokasi Pasar Gedebage yang Terbakar

Tya Eka Yulianti - detikfinance
Mendag Gobel Blusukan ke Lokasi Pasar Gedebage yang Terbakar
Bandung -Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel mengunjungi Pasar Gedebage Bandung, Jawa Barat (Jabar) yang mengalami kebakaran Senin (20/7/2015) dini hari. Gobel didampingi Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Gobel meninjau lokasi kebakaran yang berada di bagian tengah pasar. Ia sempat menyapa beberapa pedagang dan menanyakan soal kondisi mereka pasca kebakaran. Ada sekitar 100 kios di pasar ini yang ludes terbakar.

"Untung penanganannya cepat sehingga tidak menyebar ke kios lainnya," kata Gobel saat melihat sisa-sisa kebakaran di lokasi, Selasa (21/7/2015)

Ia mengatakan kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat kondisi pasar pasca kebakaran.

"Saya ke sini setelah mendengar kabar kebakaran di Pasar Gedebage ini. Saya ingin melihat kondisinya. Karena bagaimana pun mempengaruhi kegiatan pasar sendiri kan," katanya.

Gobel mengatakan berdasarkan laporan Wali Kota Bandung, nantinya akan dibangun kembali pasar yang kondisinya lebih baik. "Untuk konsep dan lainnya, ke Pak Wali saja," katanya.

Kemarin, kebakaran besar terjadi melanda Pasar Gedebage diperkirakan menghanguskan 100 kios di dua los. Los yang terbakar ditempati pedagang sayuran dan toko kelontong. Api dengan cepat melalap los 1 hingga menjalar ke los 2 pada sekitar pukul 02.10 WIB dini hari.

(tya/hen)
Labels: Blusukan, Mendag Gobel, Pasar Gedebage, Yang Terbakar

Thanks for reading Mendag Gobel Blusukan ke Lokasi Pasar Gedebage yang Terbakar. Please share...!

0 Komentar untuk "Mendag Gobel Blusukan ke Lokasi Pasar Gedebage yang Terbakar"

Back To Top