-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Mereka yang Diisukan Kena Reshuffle Kabinet

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
 Mereka yang Diisukan Kena Reshuffle KabinetJakarta - Presiden Jokowi kabarnya akan mengumumkan reshuffle kabinet sebelum atau sesudah lebaran. Beberapa posisi menteri di kabinet kerja kabarnya akan dirotasi, sebagian dicopot.

Isu paling panas adalah rencana PDIP mendapat tambahan seorang menteri. Nama Pramono Anung disebut bakal ditambahkan masuk kabinet untuk posisi Seskab yang saat ini diisi Andi Widjajanto. Andi dikabarkan akan digeser ke kursi Menhan.

Sementara itu menteri terdekat Jokowi lainnya yakni Mensesneg Pratikno kabarnya akan digeser ke Kementerian PANRB yang saat ini diduduki Yuddy Chrisnandi. Namun Yuddy sejauh ini masih yakin akan tetap aman di posisinya.

Sementara itu menteri dari KIH dikurangi. Masing-masing seorang menteri asal NasDem dan PKB bakal dikurangi. Kabarnya kursi Menpora dan Menkopolhukam kurang aman. Saat menteri KIH diisukan dikurangi justru parpol di luar KIH yakni PAN sudah hampir pasti dapat seorang menteri.
Nama Sutrisno Bachir jadi salah satu kandidat menterinya. Sutrisno sudah beberapa kali secara khusus bertemu Presiden Jokowi. Namun kabarnya di internal PAN belum ada kesepakatan soal siapa calon menteri yang akan dihibahkan.

Kursi menteri BUMN yang terus digoyang PDIP kabarnya akan berganti wajah baru, Ignasius Jonan yang kini duduk sebagai Menhub dikabarkan akan bergeser ke sana. Posisi Menko bidang ekonomi juga kabarnya sangat kuat kemungkinan diganti. Kursi menteri sektor pertanian juga kabarnya tidak begitu aman.
Panglima TNI Jenderal Moeldoko yang akan purnatugas kabarnya akan masuk kabinet. Moeldoko isu santer akan menduduki kursi Menkopolhukam.
Apakah isu santer di Istana Negara itu bakal terbukti saat presiden Jokowi mengumumkan reshuffle kabinet nanti?
(van/try)
Labels: Isu Reshuffle Kabinet, Mereka yang Diisukan Kena Reshuffle Kabinet

Thanks for reading Mereka yang Diisukan Kena Reshuffle Kabinet. Please share...!

0 Komentar untuk "Mereka yang Diisukan Kena Reshuffle Kabinet"

Back To Top