-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Pemerintah Siapkan Angkutan Balik Gratis untuk Kurangi Pemudik Bikers

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews Pemerintah Siapkan Angkutan Balik Gratis untuk Kurangi Pemudik BikersFoto: Bagus Prihantoro

 Jakarta - Akhir pekan diprediksi sebagai puncak arus balik bagi para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua. Maka dari itu akan disiapkan angkutan balik gratis untuk mengurangi bikers yang menuju Jakarta.

"Pada tanggal 23 Juli 2015 nanti akan ada bus gratis yang akan mengangkut 100 motor dan 250 orang dari Terminal Bus Giwangan, Yogyakarta pukul 08.00 WIB," ujar Koordinator Posko Angkutan Lebaran Kemenhub Harrykris di Pusat Koordinasi Monitoring Angkutan Lebaran Terpadu Kemenhub, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (21/7/2015).

Selanjutnya di hari yang sama di Kantor Dishub Solo pun akan memberangkatkan 250 pemotor dan 450 orang. Dengan demikian kepadatan volume kendaraan dapat dikurangi.
"Di Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang juga akan disiapkan. Pak Menhub juga meminta jajarannya bersiaga di setiap pelabuhan penyeberangan," imbuh Harry.
Sementara itu menurut data yang direkapitulasi Kemenhub per pagi ini terdapat 178.689 kendaraan roda dua yang masuk wilayah Jabodetabek. Angka ini meningkat 109 persen dari data sehari sebelumnya.
Total kendaraan yang masuk Jabodetabek per pagi ini yakni 308.801. Dengan demikian kendaraan roda dua masih mendominasi arus lalu lintas yang masuk ke Jabodetabek.
(bpn/hri)
Labels: Kurangi Pemudik Bikers, Pemerintah, Siapkan Angkutan Balik Gratis

Thanks for reading Pemerintah Siapkan Angkutan Balik Gratis untuk Kurangi Pemudik Bikers. Please share...!

0 Komentar untuk "Pemerintah Siapkan Angkutan Balik Gratis untuk Kurangi Pemudik Bikers"

Back To Top