-->
Motivasi Menulis
Bisnis Online

Sekjen PDIP: Kinerja Jokowi Masih On the Track


AP Photo/Dita Alangkara
Kabinet Kerja era Jokowi-JK.
Kabinet Kerja era Jokowi-JK. 
 

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Krityanto, pilihan berat memang masih harus diambil Jokowi di awal kepemimpinannya ini.

"Ini memang menjadi pilihan yang harus dihadapi Jokowi untuk mengambil kebijakan tidak populis untuk kepentingan jangka panjang Indonesia," katanya pada Republika, Jumat (10/7).
Hasto mengatakan, langkah Jokowi ini diakibatkan karena warisan pemerintahan periode lalu meninggalkan banyak masalah. Misalnya, ruang fiskal yang sangat sempit, industrialisasi terjadi selama 10 tahun, serta ketergantungan Indonesia akan impor. Jadi, di awal pemerintahan Jokowi-JK ini menjadi siklus pembenahan di segala sektor.
PDIP masih percaya dengan arah kebijakan yang diambil oleh Jokowi. Sebagai partai politik pendukung, PDIP akan mengambil langkah untuk membesarkan diri mendukung pemerintah Jokowi-JK.
"Kita anggap kinerja Jokowi ini masih ‘on the track’ bagi PDIP," tegasnya.
Menurutnya, pasca Lebaran nanti, kondisi pemerintahan Jokowi akan lebih baik. Sebab, proyek-proyek infrastruktur akan berjalan lebih baik, pembangunan rumah kumuh dilakukan, pekerjaan padat karya berjalan. Artinya, ekonomi akan berjalan di Indonesia.

"Kita optimis terhadap arah kebijakan Jokowi, karena masih dalam jalur," ujarnya.
Sebelumnya, dalam rilis hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), sebanyak 56 persen responden menyatakan tidak puas dengan pemerintahan Jokowi. Sedangkan 41 persen menyatakan puas, dan sisanya menyatakan tidak tahu. 
 
Reporter : Agus Raharjo  
Redaktur : Bayu Hermawan
Labels: Kinerja Jokowi Masih on The Track, Sekjen PDIP

Thanks for reading Sekjen PDIP: Kinerja Jokowi Masih On the Track. Please share...!

0 Komentar untuk "Sekjen PDIP: Kinerja Jokowi Masih On the Track"

Back To Top